hero

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

11 Desember 2017, 17:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

Seorang cowok 22 tahun bernama Spencer Sleyon menemui partner game online-nya, yang ternyata adalah seorang wanita pensiunan berusia 81 tahun bernama Rosalind Guttman. Keduanya menjadi partner bermain game lewat aplikasi Words with Friends.

Aplikasi ini memungkinkan siapa saja untuk melakukan permainan seperti Scrabble, dengan teman Facebooknya atau orang lain yang mereka kenal secara random. Sleyon dan Guttman sudah memainkan  lebih dari 300 matches secara bersamaan.

Pertemanan mereka berawal dari komentar Guttman yang memakai kata phat. Kata tersebut berarti sempurna dan biasa dipakai di dunia hip-hop.

“Saya berpikir, dari mana dia tahu kata itu,” kata Sleyon seperti dikutip pada 4 Desember 2017. “Tapi sejak pertama saya sudah menduga kalau partner saya adalah seorang wanita kulit putih yang sudah tua.”

Setelah memainkan ratusan game, hubungan pertemanan keduanya jadi semakin dekat. Hal ini menarik perhatian seorang pastor bernama Amy Butler. Amy mengagumi pertemanan online, seperti antara Sleyon dan Guttman, ternyata bisa menghubungkan banyak orang, tanpa terbatas jarak dan latar belakang.

Akhirnya pada 1 Desember 2017 lalu, Sleyon yang berasal dari Harlem menempuh jarak 1000 mil untuk menemui Guttman yang tinggal di Florida, Amerika Serikat. Seperti teman yang sudah lama tidak bertemu, kedua bisa langsung akrab satu sama lain.

Momen pertemuan mereka di-share oleh Sleyon lewat akun Twitternya. Sleyon dan Guttman terlihat akrab berpelukan dan mengobrol santai. Guttman yang tinggal di rumah pensiun juga menjamu Sleyon dengan makan siang istimewa.

Postingannya ini mendapat lebih dari 1 juta likes dari para netizen. “Saya senang pertemuan ini menarik perhatian banyak orang. Saya juga bersyukur karena bisa menyebarkan hal positif,” cerita Sleyon.

Bukan hanya Sleyon, Amy Butler yang menginisiasi pertemuan ini juga ikut mengapresiasi. “Kami tinggal di negara yang diliputi rasa takut pada orang lain,” kata Butler. “Kisah Sleyon dan Guttman sangat indah. Mereka menunjukkan bahwa setiap orang bisa menjalin hubungan baik.”

THE TELEGRAPH | ABC NEWS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments