hero
Fredrich Yunadi. (ANTARA//Reno Esnir)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

19 November 2017, 14:20 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Nama Ketua DPR Setya Novanto menjadi bahan perbincangan warganet dalam beberapa hari terakhir. Warganet pun ramai-ramai membuat dan mengunggah berbagai macam meme di media sosial.

Fredrich Yunadi, pengacara tersangka kasus dugaan korupsi KTP elektronik itu mengatakan, akan melaporkan siapa pun yang dianggap mencemarkan nama baik kliennya. Termasuk meme yang dianggap mengganggu.

"Seperti meme-meme mau bikin apa, ya nanti saya satu-satu saya masukin ke polisi ya selesai. Nggak pusing kok saya," kata Fredrich di RSCM Kencana, Jakarta Pusat, Sabtu, 18 November 2017.

Pengacara Setya Novanto, Fredrich Yunandi menunjukkan foto Novanto yang sedang dirawat di RS Medika Permata Hijau, Jakarta, Kamis kemarin. (ANTARA/Galih Pradipta)

Menurut Fredrich, pihaknya tengah memilah akun-akun media sosial yang akan dilaporkan ke polisi. Saat ini, pihaknya masih mengumpulkan data-data untuk melengkapi laporan tersebut. "Jelas, banyak sekali. Yang baru ini kita lagi evaluasi, anak-anak buah saya lagi evaluasi," ujar dia.

Fredrich pun tidak ambil pusing upaya ini akan menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. "Menurut saya kan tetap melakukan upaya hukum yang terbaik. Kan gitu. Kemudian melakukan upaya hukum pasti ada kelompok tertentu yang merasa tersingngung atau nggak senang hati, ya hak-hak mereka dong," tambahnya.

Sejumlah penyidik KPK memasuki kediaman Ketua DPR Setya Novanto di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta, Rabu kemarin. (ANTARA/Galih Pradipta)

Sebelumnya Novanto menghilang saat dijemput paksa KPK pada  dunia maya pun turut heboh. Tak hanya beragam komentar, namun meme-meme tentang Novanto pun banyak beredar.

Menghilang dan dicari KPK, Setya Novanto mengalami kecelakaan setelah mobilnya menabrak trotoar, pohon dan tiang listrik, Kamis, 16 November kemarin. Dia langsung dibawa ke RS Medika Permata Hijau.

Novanto dibawa dari RS Medika Permata Hijau ke RSCM Kencana. (ANTARA/Wibowo Armando)

Pada Jumat, 17 November, Novanto dipindah ke RSCM Kencana untuk menjalani pemeriksaan CT scan dan MRI atas perintah KPK. Saat ini status Novanto menjadi tahanan KPK meski masih menjalani perawatan kesehatan di RSCM Kencana.

DANI PURBA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments