hero
(INSTAGRAM/niluhdjelantik)

EDITOR : REZA ADITYA

11 November 2017, 16:40 WIB

INDONESIA

Pernikahan anak kedua Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution menyita perhatian khalayak. Segala hal yang terkait di dalamnya menjadi buah bibir publik dalam sepekan terakhir.

Tak terkecuali sosok anggota Pasukan Pengamanan Presiden yang menjadi viral karena dianggap ganteng. Dia adalah Prajurit Satu (Pratu) Daniel Darryan, anggota Paspampres Grup A.

 

 

Foto Daniel mengenakan beskap hitam, blangkon, dan kain batik cokelat saat sedang mengawal iring-iringan mobil Presiden Jokowi, sapaan Joko Widodo, di Solo menjadi secara cepat menyebar melalui jagat maya.

Menyebarnya penampakan Daniel bermula dari postingan perancang busana Niluh Putu Ary Pertami Djelantik atau yang lebih dikenal dengan nama Niluh Djelantik. Pada akun Instagram, Niluh mengunggah foto Daniel dengan sebuah caption.

Penasaran dengan sosoknya yang viral, NET menyambangi Daniel di Markas Komando Paspampres yang terletak di Jalan Tanah Abang II, Jakarta Pusat, Sabtu, 11 November 2017. 

 

Mengenakan seragam loreng lengkap dengan baret biru, Daniel mempersilakan wartawan NET, Avila Ria, bertanya segala macam tentang dirinya. Salah satunya adalah terkait ketenarannya di jagat maya.

"Saya tidak menyangka. Tapi saya dikasih tahu teman foto kamu pas lagi ngawal ya?," ujar Daniel
. "Iya saya sedang mengawal." Semenjak saat itu, kata Daniel, banyak orang yang bertanya langsung soal foto viralnya itu.

Daniel memulai kariernya sebagai anggota Polisi Militer TNI. Pada tahun 2012, dia bergabung dengan Paspampres. Pria kelahiran Bandung itu tak langsung mendapat tugas langsung mengawal Presiden.

Pratu Daniel saat di Mako Paspampres. (NET)

 

Masih ada serangkaian tes harus dijalani prajurit yang lahir tahun 1991 itu. Di tahun 2013, Daniel ikut serangkaian tes kelayakan agar bisa menjadi pengawal jarang dekat terhadap Presiden dan keluarganya.

Dia sukses melewati rangkaian tes itu. Dan kini, Daniel merupakan anggota perisai Presiden. "Senang saya bisa mengawal orang nomor 1 (Presiden) sebagai perisai hidup," ujar Daniel.

AVILA RIA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments