hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

22 Oktober 2017, 15:00 WIB

KOREA SELATAN

Sudah bukan rahasia lagi kalau perjalanan untuk menjadi idol K-Pop itu tidak mudah. Banyak anak-anak muda Korea harus berjuang berlatih dan mengikuti berbagai macam audisi untuk mewujudkan mimpinya menjadi idol.

Sedikit berbeda dari biasanya, para idol yang satu ini punya cerita menarik sekaligus mencengangkan tentang bagaimana mereka di casting oleh agensi mereka. Mulai dari cerita yang lucu, aneh, sampai tidak bisa ditebak.

 

1. Suzy Miss A

Suzy, penyanyi dan aktris populer di Korsel. (KOREA BOO)

Sebelum bergabung dengan JYP Entertaiment, Suzy pernah mengikuti audisi untuk acara pencarian bakat Mnet, Superstar K, saat duduk di bangku sekolah menengah. Saat mengikuti audisi itu, ternyata seorang pencari bakat dari JYP Entertaiment melihatnya. Ketika berjalan menuju toilet, pencari bakat tersebut menghampiri Suzy.

Sang pencari bakat ternyata sangat menyukai Suzy dan kemudian dipilih untuk bergabung dengan JYP Entertaiment. Tidak membutuhkan waktu lama hingga akhirnya Suzy debut dengan grup miss A.

2. Jang Dong Yoon

Jang Dong Yoon, kisah castingnya kaya drama. (KOREA BOO)

Kisah casting aktor tampan satu ini bisa dibilang cukup unik. Saat itu pada tahun 2015, Jang Dong Yoon, yang belum menjadi selebriti, diwawancara oleh SBS. Ternyata Jang Dong Yoon saat itu berhasil menghentikan usaha perampokan di minimarket lokal.

Saat perampokan terjadi, Jang Dong Yoon sedang berada di dalam toko, dan dengan tenangnya ia memanggil polisi. Polisi pun dapat datang tepat waktu untuk menahan perampok berkat aksi tanggap dan heroiknya.

Berkat aksinya yang membuat Jang Dong Yoon diwawancara oleh stasiun televisi, CEO dari agensi Jang Dong Yoon saat ini, terkesan dengan penampilannya yang menarik serta karismanya. CEO-nya pun langsung menghubungi dan membawa Jang Dong Yoon bergabung dengan agensinya.

3. Sunggyu Infinite

Kisah Sunggyu juga seperti di dalam drama. (KOREA BOO)

Sunggyu saat itu bekerja paruh waktu di sebuah kedai kopi ketika seorang pelanggan datang dan mengubah hidupnya. Saat sedang mengambil pesanan pelanggan tersebut, pelanggan itu bertanya siapa penyanyi favorit Sunggyu, dan Sunggyu menjawab, Nell.

Ternyata, pelanggan yang bertanya tersebut merupakan manajer Nell. Sang pelanggan kemudian menyarankan Sunggyu untuk melakukan audisi di Woollim Entertaiment dan ia dengan cepat diterima.

4. Sehun EXO

Sehun hampir saja melewatkan kesempatan menjadi idol terkenal. (KOREA BOO)

Saat itu Sehun, yang baru berusia 13 tahun, sedang memakan tteokbokki (kue beras pedas) dari penjual kaki lima saat seorang manajer artis SM melihatnya. Ketika Sehun didekati oleh manajer SM tersebut, dia merasa kesempatan yang ditawarkan kepadanya enggak mungkin terjadi. Bahkan, Sehun kabur dari si manajer tersebut, karena ia ingat pesan ibunya kalau tidak boleh berbicara dengan orang tak dikenal. Namun, sang manajer artis tersebut tak menyerah, hingga akhirnya berhasil mengaudisinya.

KOREA BOO | SOOMPI

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments