hero
Bocah yang diikat orang tuanya karena menderita penyakit misterius. (NET/Panji)

EDITOR : REZA ADITYA

23 September 2017, 13:30 WIB

JAWA BARAT, INDONESIA

Sumarni terpaksa mengikat putri bungsunya, Bunga Gusmiar, dengan kain di atas kursi beralas bantal. Bocah berusia 9 tahun itu diikat lantaran memiliki penyakit aneh yang dideritanya sejak usia 3 tahun.

"Penyakitnya banting-banting kepala, takut celaka, lalu diikat," kata Sumarni, menjelaskan alasan mengikat anak kandungnya, Sabtu, 23 September 2017. "Biar tidak sakit dan tidak luka lagi."

Sumarni terpaksa mengikat anak bungsunya karena menderita penyakit misterius. (NET/Panji)

 

Sumarni tak tahu persis apa penyakit yang diderita anaknya. Yang dia tahu, Bunga sering mengamuk dan membenturkan kepalanya sendiri ke tembok dan lantai.

"Kalau dibawa ke jalan gitu, duduk, membenturkan dulu," ujar dia. Warga Desa Cisarua, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi itu mengaku sudah membawa anaknya ke rumah sakit untuk dicek kondisinya.

Kondisi bocah yang diikat oleh orang tuanya. (NET/Panji)

 

Menurut Sumarni, dia sudah membawa Bunga ke rumah sakit saat anaknya itu berusia tiga tahun. Bunga menjalani pemeriksaan dan pengobatan di Rumah Sakit Umum daerah Syamsudin di Kota Sukabumi.

Hasil pemeriksaan dan pengobatan itu tak membuahkan hasil. Penyakit yang diderita anaknya tak terdiagnosis. Lama berobat membuat keuangan Sumarni dan suaminya menipis.

Sumarni memandangi anaknya yang terpaksa diikat. (NET/Panji)

 

Kini, Bunga hanya dirawat di rumah saja. Bagian kepalanya mengalami luka akibat benturan ke tembok dan lantai yang dilakukannya sendiri. Bunga juga tak bisa bergaul dengan teman sebayanya.

Sumarni berharap jika mendapat biaya akan membawa sang buah hati ke dokter agar kondisi kesehatannya bisa sembuh seperti layaknya anak seusianya.

PANJI APRYANTO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments