hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

21 September 2017, 18:30 WIB

INDONESIA

Mengeksplor keindahan alam dan kuliner suatu tempat sudah menjadi hal yang wajib saat travelling. Namun, jangan sampai ketinggalan menikmati keindahan arsitektur di tempat tersebut, ya. Apalagi banyak banget loh bangunan-bangunan unik yang akan menambah kesan dalam acara travelling kamu. Nah, selain bangunan bersejarah, eksplor juga bangunan-bangunan modern yang seru! Berikut daftar bangunan unik yang sangat sayang kalau kamu lewatkan.

10. Heliodome, Perancis

Bentuk rumahnya unik kan? (BRIGHT SIDE)

Rumah bernama Heliodome yang terletak di Perancis ini merupakan rumah hemat energi dan membuat hidup kamu semakin nyaman. Panel surya yang ada di rumah ini akan membuat rumah ini tetap sejuk meski saat musim panas dan tetap hangat di musim dingin. Rumah ini pun ternyata terbuka buat umum yang ingin tur di dalamnya.

9. Habitat 67, Montreal, Kanada

Bentuknya kotak-kotak. (BRIGHT SIDE)

Bangunan yang satu ini bentuknya mirip banget seperti kotak yang disusun bertumpuk. Dan ternyata rumah kotak yang terletak di Montreal, Kanada ini adalah apartemen yang dibangun oleh Moshe Safdie. Awalnya bangunan ini hanya dibangun untuk keperluan penelitian thesis-nya. Tapi ternyata bangunan yang menakjubkan ini malah banyak ditempati oleh orang-orang.

8. Futuro, Swedia

Seru banget rumah ini. (BRIGHT SIDE)

Futuro merupakan rumah berbentuk pesawat prefabrikasi yang dirancang oleh Matti Suuronen. Rumah unik yang satu ini bisa ditemukan diseluruh dunia, loh! Tapi memang sebagian besar ada di Finlandia, tempat kelahiran sang perancang.

7. The Mirror House, Italia

Rumah yang bisa "menghilang". (BRIGHT SIDE)

The Mirror House ini terletak di Bolzano, Italia. Sesuai dengan namanya, seluruh bagian luar bangunan ini terbuat dari cermin yang membuat rumah ini susah untuk dicari. Soalnya “cermin” dibagian luar rumah ini membuat rumah ini seakan menghilang. Rumah unik ini juga ternyata bisa kamu sewa untuk liburan atau acara-acara tertentu.

6. The Mechanical Hobbit House, Republik Ceko

Rumah ala hobbit. (BRIGHT SIDE)

Rumah mekanis yang mirip rumah Hobbit ini telah memenangkan berbagai penghargaan untuk kategori eco-living dan eco-housing. Untuk membangun rumah yang terletak di Republik Ceko ini dibutuhkan waktu hampir 3 dekade untuk dibangun. Meski begitu rumah ini pastinya akan berdiri untuk waktu yang lama.

5. The Nautilus House, Meksiko

Rumah ini berdesain indah dan unik. (BRIGHT SIDE)

Rumah ini merupakan salah satu hasil karya seni yang mengagumkan karya Javier Senosiain. The Nautilus House ini memiliki desain yang indah dan unik. Bagi yang ingin melihat rumah ini secara langsung bisa langsung datang ke Naucalpan de Juarez, Meksiko soalnya rumah ini terbuka untuk umum sepanjang tahun.

4. The Stone House, Portugal

Rumah batu ini dalamnya kaya apa ya? (BRIGHT SIDE)

Rumah yang ini benar terbuat dari sebuah batu besar yang dilubangi. Rumah batu di Portugal ini mirip dengan rumah zaman purba, di mana dahulu manusia tinggal di dalam gua. Dan ternyata rumah ini merupakan properti pribadi dan belum jelas siapa yang menempatinya. Karena rumahnya yang sangat unik, banyak banget orang yang berkunjung ke rumah ini, sampai-sampai sang pemiliki membuat tanda “Private Property” di pagar rumahnya ini.

3. The Shoe House, Belanda

Rumah berbentuk sepatu yang "cute" banget. (BRIGHT SIDE)

Rumah yang unik satu ini  terletak di Belanda, tepatnya di salah satu taman di Belanda. Rumah sepatu ini terlihat sangat lucu, seperti baru aja keluar dari kartun. Ternyata rumah sepatu ini memang dibuat berdasarkan rumah Alfred J. Kwak, yang merupakan karakter sebuah kartun Belanda pada tahun 1990.

2. The Upside-Down House, Jerman

Rumah berbentuk antimainstream. (BRIGHT SIDE)

Mungkin kalau lihat rumah ini pasti kamu akan bingung gimana kondisi didalamnya. Rumah yang benar-benar “terbalik” ini terletak di kebun bintang di Getorff, Jerman. Bentuk rumah yang enggak biasa ini pastinya menarik perhatian banyak orang, dan untungnya rumah ini dibuka untuk pengunjung setiap hari.

1. The Toilet House, Korea

Bentuk bangunannya nyeleneh banget ya? (BRIGHT SIDE)

Kalau melihat bangunan yang satu ini pasti kamu akan geleng-geleng kepala. Soalnya bangunan yang terletak di Suwon, Korea Selatan ini memiliki bentuk seperti toilet. Selain terbuka untuk pengunjung setiap hari, bangunan ini juga dapat digunakan untuk pameran atau konser.

Jadi, kamu mau coba tinggal di rumah yang mana?

BRIGHT SIDE | TRIP ADVISOR

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments