hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

10 September 2017, 15:00 WIB

INDONESIA

Yup, es batu punya sejuta manfaat untuk merawat kulit kamu. Mulai dari menjaga kehalusan kulit, meminimalisir jerawat, hingga mengurangi pembengkakan di daerah mata, bisa didapat dengan menggunakan es batu. Kalau kamu rutin melakukan beberapa ritual berikut, kesehatan dan kecantikan kulit akan kamu dapat dengan biaya murah meriah!

1. Menghaluskan Kulit

Ilustrasi. (BRIGHT SIDE)

Setiap malam sebelum tidur, kamu bisa mencoba cara yang satu ini: cuci wajah kamu, isi kantong plastik dengan es, dan pijat dengan lembut pada area wajah dan leher kamu selama 3 menit. Dalam beberapa hari kamu akan mendapatkan hasil yang cukup terlihat. Kulit kamu akan menjadi segar dan lembut. Terapi es ini juga bisa mencegah kerutan dan membantu kamu tidur lebih nyenyak.

2. Menghilangkan Jerawat

Terapi dengan es menjadi salahsatu cara terbaik untuk mengatasi masalah jerawat. Caranya, bersihkan wajah kamu, bungkus es batu dengan kain lembut atau serbet yang bersih, dan kemudian pijat lembut pada area jerawat selama 3 hingga 5 menit.

3. Mengurangi Kerutan

Ilustrasi wajah bebas kerutan. (BRIGHT SIDE)

Cara kerja metodenya sangat simpel: es akan meningkatkan sirkulasi darah dan mencegah penuaan dini dan kerutan. Kamu bisa memijat wajah kamu dengan es selama satu menit setiap hari sebelum menggunakan makeup.

4. Mengecilkan Pori-pori 

Oleskan es batu langsung di wajah kamu selama 2 hingga 3 menit. Kalau kamu cukup konsisten, kamu akan melihat pori-pori yang membesar dan terbuka menyusut dalam beberapa hari.

5. Menghilangkan Mata Bengkak

Kamu menangis sepanjang malam dan terbangun dengan mata bengkak? Ada banyak alasan mengapa mata kamu bisa bengkak, tapi jangan khawatir. Es batu bisa menyelamatkan mata bengkak kamu! Bungkus 2 es batu di selembar kain, letakkan di atas mata tertutup, dan pijat perlahan daerah yang paling meradang selama 2 menit, lakukan gerakan melingkar yang lambat.

6. Melawan Lemak Perut

Es batu dan olah raga bisa memerangi lemak di perut. (BRIGHT SIDE)

Kamu mau melakukan sesi cryotherapy profesional untuk meghilangkan lemak di tubuh, tapi harganya terlalu mahal? Tenang aja, kamu bisa menggunakan ice pack sebagai penggantinya di rumah. Tempatkan ice pack di perut kamu selama 15 menit. Angkat selama 3 menit, dan ulangi selama satu jam (maksimal). Kamu bisa menggunakan ice pack dengan campuran horsetail tea, teh hijau, kopi, dan rosemary.

Es akan mengubah sel lemak putih menjadi sel lemak coklat yang bisa dibakar oleh proses metabolisme dengan lebih mudah dan cepat. Tapi ingat: trik ini memberikan hasil terbaik jika dikombinasikan dengan diet sehat dan olahraga teratur.

BRIGHT SIDE | HEALTH

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments