hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

8 September 2017, 19:08 WIB

INDONESIA

Go-Jek menjadi satu-satunya perusahaan asal Asia Tenggara yang masuk ke dalam 50 perusahaan pengubah dunia versi majalah Fortune.

Perusahaan besutan Nadiem Makariem ini berada di posisi ke-17, mengungguli beberapa nama besar seperti IKEA, Volvo, dan Unilever. 

Menanggapi penghargaan tersebut Nadiem mengaku terkejut. Menurutnya, apa yang saat ini diperoleh Go-Jek tidak lepas dari bantuan berbagai pihak seperti mitra pengemudi, mitra UMKM, karyawan, pelanggan, hingga pemerintah.

"Ini adalah hasil dari kolaborasi begitu banyak pihak yang terus mendukung Go-Jek" ujar Nadiem dalam siaran pers yang diterima NET.Z.

Go-Jek menjadi satu-satunya perusahaan asal Asia Tenggara yang masuk ke dalam 50 perusahaan pengubah dunia versi majalah Fortune. (GO-JEK)

Nadiem menambahkan, penghargaan ini akan memotivasi Go-Jek untuk terus tumbuh menjadi perusahaan digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020 mendatang.

Daftar 50 perusahaan bertajuk 'Change The World' ini hanya diberikan kepada perusahaan-perusahan yang memberikan dampak sosial positif kepada masyarakat. Seluruh perusahaan yang masuk daftar wajib memiliki pendapatan per tahun di atas 1 miliar dolar AS.

Fortune mengatakan, Go-Jek mampu mendorong distribusi ekonomi lebih merata melalui mitra-mitra mereka yang sebagian besar merupakan bisnis UMKM. 

Selain itu, Go-Jek dianggap mampu memberdayakan lebih dari 300 ribu mitra pengemudi lengkap dengan manfaat kesehatan, asuransi, pelatihan keselamatan, hingga layanan keuangan mikro.

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments