hero
Ilustrasi nenek dan babi-babi. (NETZ/Bandha)

EDITOR : TITO SIANIPAR

23 Agustus 2017, 08:10 WIB

INDIA

Penduduk kota Kavali di India terancam oleh serangan babi dalam sebulan terakhir. Pada akhir pekan lalu, kawanan babi yang mengamuk menyerang Bibi Jan, seorang perempuan berusia 60 tahun, yang sedang berjalan sendirian.

"Pejabat kota tidak peduli meski warga mengeluhkan serangan babi ini," kata R Mohan, seorang warga dikutip dari laman The Sun, akhir pekan lalu.

Bibi Jan diserang dua babi besar saat pulang ke rumahnya akhir pekan lalu, usai bekerja sebagai pembantu rumah tangga. Dalam serangan yang terekam kamera warga itu, terlihat Bibi Jan tak berdaya saat babi-babi itu menggigit kepala dan tangan.

Adegan Bibi Jan dikeroyok babi. (THE SUN)

Setelah beberapa usaha orang menolong, ia akhirnya berhasil ditolong oleh dua pengendara sepeda motor yang mengusir babi dengan kemeja dan tongkat. Bibi Jan kemudian dilarikan ke rumah sakit kota Kavali, Andhra Pradesh untuk mendapatkan perawatan medis.

Menurut warga, serangan terhadap Bibi Jan adalah serangan ketiga dalam 21 hari terakhir. Sebelumnya, babi menyerang anak laki-laki berusia tiga tahun dan seorang guru. Korban juga terpaksa dibawa ke rumah sakit karena menderita luka-luka. 

Suasana ketika Bibi Jan diserang. (THE SUN)

Babi-babi dewasa biasanya memang agresif ketika melindungi anak-anak mereka. Diduga kawanan babi yang bebas berkeliaran tersebut merasa terancam dengan kehadiran penduduk setempat.

Warga menuntut pemerintah Kota Kavali membersihkan kotanya dari babi liar. Namun seorang pejabat Kavali, Koteswara Rao mengatakan ada pemilik babi mengancam menuntut ke pengadilan karena ternaknya dibunuh oleh warga yang membalas dendam.

Pelintas sepeda motor yang menolong. (THE SUN)

Menurut Koteswara, pemerintah tak punya otoritas mengusir babi. Pengadilan juga sudah meminta si pemilik babi untuk mengandangkan ternaknya itu di suatu lapangan tertentu. "Supaya babi-babinya tidak berkeliaran bebas," kata dia.

THE SUN | MIRROR

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments