hero
Milad FPI ke-19. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

19 Agustus 2017, 15:25 WIB

INDONESIA

Front Pembela Islam hari ini merayakan hari jadinya yang ke-19. Perayaan milad organisasi Islam itu tanpa kehadiran sang junjungan, RIzieq Shihab, yang kini masih berada di tanah suci.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah FPI DKI Jakarta Abdul Majid mengatakan meski tanpa kehadiran Rizieq, milad yang diisi doa bersama itu tetap diselenggarakan. 

Massa memadati Stadion Kamal di milad FPI ke-19. (NET)

 

"Inti milad FPI yang ke-19 adalah menujukkan rasa syukur kepada Allah SWT," ujar Abdul, Sabtu, 19 Agustus 2017. "Dan menunjukkan bahwa FPI menerima kebhinnekaan yang terangkum dalam NKRI."

Ulang tahun FPI turut dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan juga Hutomo Mandala Putra, putra dari Presiden RI ke-2 Soeharto. FPI merayakan hari jadinya di Stadion Kamal Muara, Jakarta Utara.

Milad FPI ke-19. (NET)

 

Abdul juga mengatakan tema milad kali ini adalah membuat FPI semakin lebih dewasa. "Umur 19 menunjukkan semakin dewasa, tidak terpancing dengan orang-orang bodoh," ujar dia. Ke depan berharap Indonesia semakin damai."

FPI menggelar acara sejak pukul 03.00 atau Sabtu dinihari. Rangkaian kegiatannya antara lain istighosah dan dakwah. Meski tidak hadir di milad organisasinya, Rizieq menyampaikan pidatonya melalui rekaman video dari Arab.

Milad FPI tanpa Rizieq Shihab. (NET)

 

Dalam video itu, Rizieq, menyampaikan pesan kepada pengikutnya. Salah satunya adalah terkait visi dan misi FPI untuk terus memerangi kebtahilan.

NURNI SARAFINA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments