hero
Eggi Sudjana. (NET/Octa Barry)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

16 Agustus 2017, 20:20 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Eggi Sudjana berencana mengundurkan diri sebagai kuasa hukum PT First Anugerah Karya Wisata. Eggi mundur karena dua bos First Travel, Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari, tidak bersikap terbuka.

Menurut Eggi pasangan suami istri itu tidak memberikan akses informasi yang memadai. Eggi menyebut kliennya tidak jujur soal di mana dana para calon jemaah umrah yang disimpan First Travel.

"Kenapa saya mau mundur? Klien saya tidak jujur. Tidak mau cerita di mana uangnya. Tidak mau cerita dikemanakan saja uangnya itu," kata Eggi saat konferensi pers di daerah Pasar Minggu, Rabu, 16 Agustus 2017.

Andika Surachman dan Anniesa Desvitasari (YOUTUBE/first travel official)

Eggi mempertanyakan bagaimana cara dia membela kliennya jika informasi yang dibutuhkan tidak didapatkan. Eggi menjelaskan saat terakhir kali berbicara dengan bos First Travel, Andika justru mengarahkan dirinya berbicara dengan pengacara internal First Travel bernama Deski. 

"Saya tanya, mau memberangkatkan orang sekian banyak dengan uang kurang lebih Rp 550 miliar ini, bagaimana uangnya?" kata Eggi.

Tim penyidik Bareskrim Mabes Polri menggeledah kantor First Travel di Depok, Sabtu lalu. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

Jawaban Deski, kata Eggi, memastikan ada dua investor yang akan membantu First Travel untuk bertanggung jawab kepada ribuan jemaah.

Eggi memperingatkan kedua kliennya agar menjelaskan di mana dana jemaah yang harus dipertanggungjawabkan itu. Jika keduanya tidak mau terbuka, Eggi akan mundur dari kasus ini.

Calon jemaah mengurus pengembalian uang di Kantor First Travel, Juli lalu. (ANTARA/Sigid Kurniawan)

BACA JUGA:
Drama Hidup Anniesa Hasibuan
Orangnya Sih Ditangkap Polisi, Tapi Baju Anniesa Hasibuan Ini Mewah Parah!
Tersangka First Travel Bakal Tambah
Penipuan Umrah, Bos First Travel Jadi Tersangka

Sebelumnya Eggi menerima kuasa dari Andika dan Anniesa setelah Otoritas Jasa Keuangan (OJK) membekukan program promo First Travel pada 18 Juli 2017 lalu. Eggi telah melakukan upaya seperti meminta kepada pihak berwenang untuk memberi kesempatan First Travel memberangkatkan jemaah atau mengembalikan uang mereka.

OCTA BARRY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments