hero
Presiden Joko Widodo saat menyaksikan pergelaran We The Fest. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

12 Agustus 2017, 13:45 WIB

INDONESIA

Presiden Joko Widodo secara tiba-tiba datang dan menonton acara musik We The Fest yang digelar di Jakarta International Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat malam. Kedatangan Presiden membuat pengunjung teriak histeris.

Jokowi, sapaan Joko Widodo, datang dengan setelan kasual.  Dia mengenakan kaos lengan panjang perpaduan warna hitam dan abu-abu bertulisakan We The Fest.

Presiden Joko Widodo menyapa pengunjung We The Fest. (SETKAB)

 

Ditemani Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, Jokowi  berada di tengah-tengah kerumunan pengunjung. Dia kemudian masuk ke sebuah tenda VIP yang ada di lokasi acara.

Kedatangan Jokowi ke acara itu bukan tanpa maksud. "Ya saya ingin melihat generasi milenial seperti apa, supaya dapat antisipasi kebijakannya. Kemudian persiapan ke depan bisa kita lakukan," ujar Jokowi, Jumat, 11 Agustus 2017 malam.

Pengunjung We The Fest antusias dengan kedatangan Presiden Joko Widodo. (ANTARA)

 

Menurut Presiden, industri kreatif merupakan kekuatan ekonomi nasional. Musababnya, kata Jokowi, Indonesia memiliki pasar yang besar.

"Kalau kami enggak lihat lapangan, enggak tahu pasar," ujar politikus PDI Perjuangan itu. "Dari mana kami mau buat kebijakan. Bisa keliru toh."

Presiden Joko Widodo (tengah) dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki (kiri) serta jurnalis musik kawakan Adib Hidayat (kanan) menyaksikan We The Fest. (BIRO PERS KEPRESIDENAN)

 

Presiden juga mengatakan aspek teknis dari perhetalan musik skala internasional seperti We The Fest harus ditingkatkan. Misalnya, dalam hal manajemen tata panggung, kualitas pencahayaan dan penataan penonton.

"Artinya apa? Industri kreatif ini kalau digarap terus secara baik bisa dibawa ke luar," ujar dia. "Mengenalkan Indonesia, anak-anak muda diberi ruang untuk berinovasi dalam kreativitas yang positif."

Suasana We The Fest yang langsung disaksikan Presiden Joko Widodo. (BIRO PERS KEPRESIDENAN)

 

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu kurang lebih satu jam berada di acara musik tersebut. Dia menyaksikan penampilan sejumlah artis seperti Shura, Charli XCX, dan Kodaline. Jokowi memang tidak paham dengan seniman-seniman itu.

Tapi dia ingin tahu agar tak ketinggalan jaman. "Zaman saya kan Led Zeppelin, Nazareth, Judas Priet, Metallica. Zaman itulah saya kira ini berbeda. Tetapi saya ingin melihat itu tadi."

Band Kodaline membawakan lagu dalam We the Fest 2017 di JIExpo. (ANTARA)

 

We The Fest merupakan festival musik tahunan yang dipromotori Ismaya Live. Tahun ini, pergelaran yang menggabungkan seni, fesyen, dan kuliner berlangsung tiga hari, dari tanggal 11 Agustus sampai 13 Agustus.

SETKAB

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments