hero
Penikmat minuman beralkohol. (INSTAGRAM/grantswhisky)

EDITOR : TITO SIANIPAR

9 Agustus 2017, 08:10 WIB

SKOTLANDIA

Perusahaan wiski ternama asal Skotlandia, Grant melakukan terobosan unik untuk memperluas pasar mereka ke belahan negara lain. Caranya dengan membuka lowongan sebagai duta wiski dunia dan membayari pemenangnya keliling dunia.

"Pekerjaan ini khusus penggemar wiski yang bisa berbagi kecintaan mereka terhadap minuman tersebut kepada orang lain," demikian pengumuman perusahaan akhir pekan lalu. Tiga orang berusia maksimal 25 tahun akan mendapat hadiah keliling dunia dan minum banyak wiski.

Lowongan pekerjaan tersebut diiklankan Grant di website perusahaan mereka dengan judul "Global Brand Ambassador". Para pemenang akan mengunjungi tiga negara selama 10 hari di bulan Oktober tahun ini. Negara-negara destinasi tersebut yakni Polandia-Israel-India, Afrika Selatan-Nordik-Kolombia, dan terakhir ke Rusia-Taiwan dan Prancis.

Laman wiski Grants. (GRANTSWISHKY)

Di negara-negara tersebut, para pemenang tak sekedar pelesiran. Mereka akan bekerja bersama tim penjualan lokal, mengelola banyak acara agar penduduk setempat bisa berkumpul. Tentu saja sambil mengajak mereka menenggak wiski Grant's.

Sekilas memang nampak menyenangkan, tapi pekerjaan ini menantang. Sebab para pemenang juga harus riset pasar dan membangun hubungan bisnis di negara-negara tersebut. Ada beberapa syarat untuk melamar pekerjaan tak lazim ini. 

Pabrik penyulingan wiski Grants. (INSTAGRAM/grantswhisky)

Pertama, peserta harus membuat minuman dari campuran tiga bahan, salah satunya mengandung wiski Grant's. Foto hasil racikan kemudian diunggah ke Instagram dengan hastag #GrantsInterview. Dari putaran pertama ini, Grant akan memilih 250 orang yang memiliki foto minuman terbaik. 

Setelah mengisi formulir, Grant mempersempit lagi seleksi menjadi 20 finalis. Mereka akan diajak melihat pabrik penyulingan wiski milik Grant di Dufftown, Speyside. Selama dua hari ini, Grant akan menilai seluruh penampilan dan etos kerja para finalis lalu mengumumkan tiga pemenang.

Salah satu peserta sayembara. (INSTAGRAM/piotr_dob)

Bila Anda salah satu penggemar wiski, tak ada salahnya mencoba lowongan ini yang akan ditutup 30 Agustus 2017. Saat ini, Grant's berhasil meluaskan pasar ke 180 negara dan menjadi merek wiski Scotch ketiga terbesar di dunia. 

THE SUN | METRO

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments