hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

1 Agustus 2017, 23:20 WIB

INDONESIA

Setelah menuai banyak polemik di dunia maya terkait cuitan soal girlband SNSD, Selasa, 1 Agustus 2017, psikolog Elly Risman akhirnya meminta maaf kepada publik melalui rangkaian cuitannya. Ia mengaku salah karena terburu-buru beropini tanpa meriset lebih dahulu, sehingga ia menggeneralisir girlband Korea berdasarkan info media yang didapatnya.

Cuitan Elly Risman dalam akun twitternya.
 

Dalam akun twitternya, Elly Risman juga menyatakan menjadikan hal ini sebagai pelajaran berharga dan berterimakasih untuk masukan serta kritik yang dialamatkan kepadanya.

Beberapa hari belakangan ini, dunia maya ramai dengan cuitan yang dibuat psikolog Elly Risman. Ia memprotes pemerintah khususnya Bekraf, karena mengundang girlband asal Korea Selatan, SNSD untuk memeriahkan acara 17 Agustus-an. Dalam rangkaian cuitannya, Elly juga memposting artikel soal girlband yang berpenampilan tak senonoh, dan menyebut SNSD sebagai simbol seks

Cuitan yang menuai reaksi keras dari penggemar SNSD.
 

 

Cuitan ini juga menuai reaksi keras para penggemar SNSD, apalagi ternyata tautan artikel yang dicuit Elly Risman, sama sekali tak berhubungan dengan SNSD. Fans SNSD di Indonesia menuntutnya meminta maaf.

SNSD. (ONE HALLYU)
 

Triawan Munaf, Kepala Bekraf, juga menjelaskan bahwa SNSD tidak diundang untuk acara 17 Agustus, melainkan untuk memeriahkan acara “Countdown Asian Games” yang akan digelar 18 Agustus. Indonesia sebagai tuan rumah, ingin gaung Asian Games 2018 mendatang, lebih meriah. SNSD sebagai girlband yang punya popularitas besar di Asia, dipercaya bisa membawa pengaruh positif untuk promosi perhelatan ini.

DIAN KENCANA DEWI

 

7

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments