hero
(vulcantpost)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

31 Juli 2017, 06:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Buat kamu yang hobi traveling, tentu enggak asing lagi sama maskapai AirAsia dan paket-paket promo penerbangannya. Di balik kesuksesan perusahaan penerbangan ini, ada Tony Fernandes, CEO yang dikenal humble oleh para crew-nya.

Pria bernama lengkap Tan Sri Anthony Francis Fernandes ini bahkan mau ikut mengerjakan pekerjaan di dalam pesawat lho. Seperti memungut sampah di dalam kabin penumpang saat Worlds Cabin Crew Day. Aksi Tony tersebut direkam diam-diam oleh salah satu kru pesawat, yang kemudian di-upload ke Instagramnya.

“Penerbangan sangat penuh dan sibuk, jadi saya memutuskan ikut membantu. Terimakasih untuk para kru kabin atas kerja kerasnya,” tulis Tony di caption Instagramnya.

Tindakan pria kelahiran Kuala Lumpur, Malaysia ini pun mendapat banyak simpati dari netizen. Sebagian besar menilainya sebagai atasan yang down to earth karena mau turun langsung melayani penumpang.

“You are a great leader Sir @tonyfernandes i'm your big fan. Respect!” tulis Sinatasia, salah satu follower Tony Fernandes.

Selain video memungut sampah, ada juga rekaman Tony saat mencoba vacuum cleaner untuk kabin pesawat. Dengan penampilan sederhana, Tony membersihkan lantai kabin secara detail sampai ke dalam kursi penumpang.

Toni bukan cuma menunjukkan aksi-aksinya di pesawat. Dia juga sering meng-upload aksi awak kabin. Salah satunya yang booming, yaitu saat awak kabin bernama @assafnasir yang meniru gaya Britney Spears menyanyikan lagu ‘Toxic’.

Pria 53 tahun ini memang membebaskan karyawannya untuk berkreasi dan having fun di dalam penerbangan. Seperti menyambut penumpang dengan lagu-lagu dan nyanyian saat pesawat akan boarding. Cara ini mendobrak kebiasaan awak kabin yang biasanya hanya menyampaikan halo atau selamat datang ke penumpang.

“Cara baru buat bersenang-senang dalam penerbangan. Kru AirAsia tidak pernah gagal membuat saya kagum,” kata Tony dalam caption videonya.

Karakter dan sikap Tony yang dinilai asyik, membuat banyak orang tertarik untuk bekerja di perusahaannya. Apalagi setelah ada video wawancara calon pramugari AirAsia yang lolos hanya dengan satu pertanyaan.

“Why do you want to be attendant?”, tanya Tony ke calon karyawannya yang berasal dari Bali. Calon pramugari bernama Putu Ariastini ini langsung menjawab,”because of you.”

Hanya dengan satu pertanyaan dan jawaban simpel itu, Putu langsung diterima sebagai pramugari AirAsia Indonesia. Well, mungkin jawaban Putu menjadi jawaban banyak orang yang ingin bekerja di maskapai penerbangan ini. Bagaimana, apa kamu tertarik bekerja dengan bos seperti Tony Fernandes?

INSTAGRAM: TONY FERNANDES

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments