hero
Ricko Andrean, bobotoh Persib. (TWITTER/persib)

EDITOR : TITO SIANIPAR

27 Juli 2017, 15:10 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Ricko Andrean akhirnya tutup usia setelah koma dan menjalani perawatan intensif selama empat hari di RS Santo Yusuf Bandung. Ricko meninggal akibat pengeroyokan oleh sesama bobotoh atau suporter Persib Bandung.

"Saya berharap tidak ada lagi kejadian seperti ini. Ini harus menjadi yang terkahir. Semoga pelakunya minimal meminta maaf kepada keluarga juga," kata kapten Persib Atep Rijal, dikutip dari laman resmi Persib, Kamis, 27 Juli 2017.

Pengeroyokan terhadap Atep terjadi pada Sabtu, 22 Juli 2017 saat Persib menjamu Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Atep disangka para bobotoh pegeroyok adalah suporter Persija.

Atep saat menjenguk Ricko. (PERSIB)

Kepala Polres Kota Bandung Komisaris Besar Hendro Pandowo mengatakan Ricko melerai dan menolong seorang suporter lain yang sedang dikeroyok. "Jadi niatnya sangat mulia dan sangat baik," kata Hendro.

Ada dugaan suporter yang ditolong Ricko tersebut adalah suporter The Jak, pendukung Persija Jakarta. Karena kesal dilerai Ricko, pengeroyok mengarahkannya kepada pemuda 22 tahun tersebut.

Naasnya, "Dia tidak menggunakan identitas bobotoh. Sehingga menjadi korban pengeroyokan," kata Hendro. Polisi menyesalkan kejadian kekerasan antar suporter masih harus memakan korban jiwa. "Ini merupakan keprihatinan kita semua," ujar Hendro.

Komisaris Besar Hendro Pandowo. (NET/Anggi)

Polisi, lanjut Hendro, bertekad mencari pelaku pengeroyokan tersebut. "Saya sudah perintahkan Kasat Serse dan Kapolsek Gedebage untuk memeriksa kembali tempat kejadian perkara," kata Hendro.

"Mohon doanya. Cepat atau lambat para pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya secara hukum di Polrestabes Bandung," pungkas Hendro.

ANGGI PUTRA | PERSIB

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments