hero
(INSTAGRAM/ sheilapurnama)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

25 Juli 2017, 07:50 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Bosan dengan latihan yang itu-itu saja? Cobain deh olahraga baru yang lagi digemari para kaula muda Jakarta. Namanya Pound Fit, cabang aerobik baru yang merupakan kombinasi kardio, pilates, dan yoga.

Uniknya, Pound Fit menggunakan alat bantu bernama ripstix, tongkat seberat ¼ pon yang menyerupai stik drum. Asik banget, karena gerakannya sama seperti sedang menabuh drum. Nah, olahraga ini biasanya dilakukan selama 30-40 menit.

 Pound Fit, menggunakan  ripstix, tongkat seberat ¼ pon yang menyerupai stik drum. (ISTIMEWA)

Hebatnya, apabila dilakukan dengan teknik yang tepat, gerakan ini dapat membakar hingga 600 kalori. Selain itu, jenis latihan ini juga disebut full body workout, karena dengan melakukan gerakan ini maka semua bagian tubuh dan otot akan mendapatkan efek secara keseluruhan.

Pound Fit diciptakan oleh Kirsten Potenza dan Cristina Peerenboom di Amerika Serikat pada 2011. Olahraga ini langsung populer di Amerika. Kemudian, oleh Laila Munaf diperkenalkan ke Indonesia pada tahun 2016.

Laila Munaf memperkenalkan Pound Fit ke masyarakat Indonesia pada tahun 2016. (ISTIMEWA)
Laila Munaf mengajar kelas Pound Fit. (ISTIMEWA)

Ya, nama Laila Munaf sudah tidak asing bagi para penggemar zumba. Wanita kelahiran 1983 ini merupakan salah satu pionir yang membawa zumba ke Tanah Air. Bahkan, Laila juga menjadi instruktur Zumba wanita pertama lho, di Indonesia. Hebatnya lagi, Laila didaulat sebagai satu-satunya instruktur resmi Nike Training Centre a.k.a. NTC untuk Indonesia.

Dan, sekarang Laila sedang gencar-gencarnya memperkenal olahraga Pound Fit melalui studio senamnya, SANA Studio. Lokasinya berada di Jl. Panglima Polim V No.38, Melawai, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di studio itu menyediakan kelas Pound Fit yang bisa kamu coba.

 

 

BERBAGAI SUMBER

 

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments