hero
(FORMULALUBVI)

EDITOR : RIKHA INDRIASWARI

21 Juli 2017, 07:50 WIB

INDONESIA

Bagi kebanyakan wanita, pastinya sangat menghindari adanya selulit di beberapa bagian tubuh, terutama paha. Kondisi ini memang sangat mengganggu penampilan, dan tidak baik bagi kesehatan.

Walaupun disebut-sebut selulit merupakan salah satu kondisi tubuh turunan, namun selulit masih dapat dihindari atau dihilangkan kok. Yuk ikutin enam gerakan dibawah ini yang dapat bantu kamu mencegah atau mengurangi selulit.

(BRIGHTSIDE)

Pertama, berbaringlah di sisi kanan dan bersandar pada lengan bawah. Angkat kaki kiri ke atas dan tahan di posisi ini selama 5 detik. Lalu turunkan perlahan dan ulangi kembali gerakan ini.

Ya, gerakan ini akan membantu mengurangi selulit jika rutin dilakukan. Kamu bisa coba 2 set gerakan ini dengan 12 kali pengulangan untuk masing-masing sisi tubuh kamu.

(BRIGHTSIDE)

Kemudian, letakan tangan di lantai seperti posisi push-up. Kemudian tekuk kaki kanan kamu dan ayun sampai lutut bertemu perut. Setelah itu luruskan kaki kamu dan arahkan keatas. Ulangi gerakan tersebut dengan kaki kiri.

Pegang dumbbell atau kettlebell, kemudian berdiri lurus dengan kaki selebar bahu. Tarik nafas dan mulai perlahan turunkan tubuh dengan menekuk lutut.

(BRIGHTSIDE)

Lanjutkan gerakan tersebut sampai paha kamu sejajar dengan lantai. Kemudian bangkit kembali dan hembuskan nafas. Lakukan 3 set gerakan ini dengan masing-masing 20 kali pengulangan.

Selanjutnya, pegang dumbbell dengan dua tangan. Kemudian berdiri tegak dengan posisi kaki selebar bahu. Mulailah perlahan menekuk tubuh bagian atas, dengan posisi punggung tetap lurus.

(BRIGHTSIDE)

Tekuk ke depan serendah mungkin dan secara bertahap kembali ke posisi awal. Lakukan 5 set gerakan ini dengan masing-masing 20 kali pengulangan sangat baik untuk menghilangkan selulit.

Lalu, berdirilah dengan lutut dan letakkan tangan di lantai, Mulailah perlahan mengangkat satu kaki ke atas dengan posisi punggung tetap lurus.

(BRIGHTSIDE)

Angkat kaki setinggi mungkin, dan tahan selama beberapa detik. Lalu kembali ke posisi awal. Lanjutkan pengulangan latihan, bergantian antara kaki kanan dan kiri.

(BRIGHTSIDE)

Terakhir, berdirilah dengan posisi kaki sedikit lebih lebar dari bahu.Tekuk lutut, dan taruh tangan di belakang kepala. Lalu lompatlah dengan kuat, lempar kedua lengan dan kakimu. Begitu kaki menyentuh lantai lagi, lanjutkan posisi awal. Gerakan ini sangat baik dilakukan dalam 2 set, masing-masing 20 kali pengulangan.

 

BRIGHTSIDE | HEALTH

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments