hero
Kemesraan Selamat dan Rohayati. (NET/Ardhi)

EDITOR : REZA ADITYA

8 Juli 2017, 12:00 WIB

SUMATERA SELATAN, INDONESIA

Selamat Riyadi mecurahkan isi hati alasan memilih Rohayati sebagai pendamping hidupnya. Benih cinta Selamat kepada Rohayati tumbuh sejak tiga tahun silam.

Saat itu, Selamat terserang malaria. Pemuda berusia 16 tahun itu sudah tak memiliki kedua orang tua. Ayahnya telah meninggal dan ibunya entah pergi ke mana meninggalkan Selamat.

Selamat dan Rohayati. (NET)

 

Walhasil, yang merawatnya hanya Rohayati seorang. "Saya merasa sedih, melihat rumah tidak ada beras, lalu dia (Rohayati) membelikannya," ujar Selamat mengenang, saat ditemui NET pada Kamis, 6 Juli 2017. "Maka dari itu saya balas budi."

Selamat ingin selalu menjaga Rohayati. Dia berjanji akan selalu ada di samping nenek berusia 73 tahun itu sampai maut memisahkan. Menikah adalah jawaban untuk menunaikan janjinya kepada Rohayati.

"Lebih baik saya menikah daripada diejek kumpul kerbau," ujar Selamet. "Kami juga tidak ada paksaan." Selamat nekat meminang Rohayati meski terpaut usia yang sangat jauh.

Suasana pernikahan Selamat dan Rohayati pada Ahad, 2 Juli 2017. (NET)

 

Berbeda dengan Selamat, Rohayati mengaku awalnya dia ogah dinikahi bocah tersebut. Nenek empat cucu itu realistis dan menyarankan Selamat mencari perempuan lain yang lebih muda.

"Tapi dia tidak mau, maunya nikah sama saya," ujar Rohayati. "Saya sudah ngomong agar dia mencari perempuan lain walaupun janda carilah yang muda."

Kemesraan Selamat dan Rohayati. (NET)

 

Saran Rohayati tidak didengarkan Selamat. Atas dasar cinta, pemuda yang hanya mengenyam pendidikan sampai kelas tiga di sekolah dasar itu gigih dan ingin berikrar dengan Rohayati.

Pernikahan keduanya ditentang keluarga Rohayati. "Memang banyak yang tidak setuju atas pernikahan itu. Cuma Rohayati yang ingin dinikahi Selamat," ujar Nazirin, salah satu anggota keluarga.

ARDHIANSYAH NUGRAHA

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments