hero
Tom Holland dan Jacob Batalon dalam 'Spider-Man: Homecoming'. (IMDB)

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

30 Juni 2017, 10:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Ayo, siapa yang enggak sabar nunggu dirilisnya 'Spider-Man: Homecoming' 4 Juli nanti? Di beberapa film sebelumnya, petualangan manusia laba-laba ini sempat diperankan oleh Tobey Maguire dan Andrew Garfield. 

Dalam versi terbaru ini, Spider-Man memiliki keunikan tersendiri. Ada perbedaan latar belakang ras, usia, dan budaya dari para pemerannya.  

'Spider-Man Homecoming'. (IMDB)

Kali ini, Peter Parker yang diperankan Tom Holland digambarkan sebagai murid sekolah menengah di Queens. Yaitu salah satu wilayah di New York, Amerika Serikat.

Layaknya siswa SMU lainnya, Peter punya sahabat yaitu Ned, Michelle, dan Flash. Ia  juga menyukai gadis bernama Liz, yang berasal dari etnis minoritas. Ini sangat berbeda dengan film terdahulunya.

Tom Holland dan Laura Harrier, pemeran Liz dalam 'Spider-Man: Homecoming'. (IMDB)

Dalam konferensi pers 'Spider-Man: Homecoming' di New York, pekan lalu, hal ini menjadi sorotan. Sang produser, Amy Pascal menjawab dengan alasan sederhana.

"Inspirasi untuk keanekaragaman tersebut adalah kenyataan," ujar Amy Pascal yang langsung disambut tepuk tangan dari seluruh pemeran dan mereka yang hadir di konferensi pers.

Sebelumnya, sang sutradara, Jon Watts juga pernah mengatakan hal serupa dalam wawancara bersama The Daily Beast.

"Peter Parker adalah murid SMU di Queens. Dan Queens adalah salah satu tempat dengan penduduk paling beragam di dunia. Jadi aku ingin mencerminkan kenyataan sebenarnya," ungkap Jon Watts.

Tony Revolori, pemeran Flash Thompson dalam 'Spider-Man: Homecoming'. (IMDB)

Aktor Tony Revolori yang memerankan Flash Thompson, juga mengungkapkan kekagumannya pada film yang ia perankan. Flash Thompson adalah sosok pem-bully di sekolah yang kemudian menjadi sahabat Peter Parker.

"Terima kasih Jon, Amy, dan Kevin telah menerima pria berkulit cokelat untuk memerankan pria kulit putih, berambut pirang, dan bermata biru," kata Tony Revolori.

Marisa Tomei, pemeran Bibi May dalam 'Spider-Man: Homecoming'. (IMDB)

Selain perbedaan latar belakang budaya, usia juga menjadi perhatian. Dalam kemunculan perdananya di 'Captain America: Civil War' tahun lalu, Bibi May yang dikenal sebagai pengasuh Peter sejak kecil digambarkan jauh lebih muda. Bibi May diperankan oleh aktris Marisa Tomei. Jadi jangan harap deh melihat sang bibi dengan uban dan tubuh renta.

Tom Holland dalam 'Spider-Man: Homecoming'. (IMDB)

Keragaman dalam film superhero nampaknya akan menjadi perhatian Marvel Cinematic Universe (MCU). Hal ini tercermin dalam beberapa film berikutnya. 

Seperti 'Black Panther' yang diperankan aktor kulit hitam Chadwick Boseman dan superhero wanita 'Captain Marvel'. Dua film tersebut rencananya akan dirilis pada 2018 dan 2019 mendatang.

THE HUFFINGTON POST | COMIC BOOK

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments