hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

9 Juni 2017, 19:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Ketika mendengar kata Apple, yang terlintas dalam benak kita adalah iPhone atau iPad generasi terbaru. Namun siapa sangka jika pada tahun 90-an, Apple pernah mengeluarkan sebuah produk sepatu. Saat itu, sepatu dipesan untuk seragam para pegawai. 

Berselang dua puluh tahun, sepatu-sepatu itu kembali hadir dengan harga yang berbeda. Adalah Heritage Auction, rumah lelang yang melego sepatu bersejarah tersebut. 

Baca Juga:
- Apple Bikin Gerai Perbaikan iPhone di 400 Lokasi
- iPhone Klaim Teknologinya Lebih Canggih daripada Android
- Beginikah Wujud iPhone 8?

Sepatu Apple dibuat pada tahun 1990-an. (HERITAGE AUCTIONS)

Sepatu Apple diperkirakan bernilai US$ 30 ribu atau Rp 398 juta. Harga diperkirakan melambung mengingat lelang berlangsung selama dua hari hingga 11 Juni 2017.

Sepatu itu berwarna putih dengan logo Apple berwarna pelangi di kedua sisi luarnya. Sebuah memoar yang ditulis Steve Jobs, CEO Apple, mengatakan pembuatan sepatu bertujuan untuk menyeragamkan karyawan Apple.

Seragam khas Steve Jobs. (THE SUN)

Steve Jobs terinspirasi dari seragam bikinan Issey Miyake yang digunakan para eksekutif Toyota. Ia kemudian meminta Miyake mendesain seragam bagi karyawan Apple. 

Usaha penyeragaman ini kandas karena ditolak para karyawan. Jobs menyerah lalu menuangkan ide seragam tersebut pada pakaian yang digunakannya setiap hari: jin merek levi's berwarna biru, sepatu New Balance, dan kaus berkerah panjang rancangan Issey Miyake.

THE SUN | MASHABLE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments