hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

7 Juni 2017, 15:55 WIB

KOREA SELATAN

Dokter yang menangani T.O.P baru saja menggelar konferensi pers di Ewha Woman’s University Mokdong Hospital. Kondisi personel Bigbang saat ini masih tak sadarkan diri, dan hanya bereaksi terhadap guncangan keras.

Tim dokter menggelar konferensi pers, terkait kondisi T.O.P. (SOOMPI)

Dia sempat membuka matanya ketika dirangsang dengan gerakan kencang, tapi tak bisa fokus lebih dari 10-20 detik. Tekanan darah dan denyut jantungnya juga sangat tinggi. Dari hasil tes diketahui aliran darahnya minim oksigen, dan tinggi karbon dioksida.

T.O.P masih tak sadarkan diri di rumah sakit. (SOOMPI)
 

Saat ini kadar karbon dioksida didarahnya sudah menurun perlahan, namun T.O.P belum juga sadarkan diri. Dokter tidak tahu berapa banyak pil yang dia minum sehingga mengakibatkan kondisi ini. Satu yang pasti, jumlahnya sangat banyak!

Obat yang diminumnya adalah Benzodiazepine, sejenis obat penenang yang diberikan untuk meredakan rasa gelisah. Selain obat ini, T.O.P juga diresepkan mengonsumsi obat anti depresan. Namun dari hasil urine-nya, zat obat ini tidak terdeteksi.

Dokter belum tahu berapa banyak pil penenang yang dikonsumsinya. (KOREA BOO)
 

Dokter belum bisa melakukan apa-apa karena respon yang sangat lemah. Saat ini yang bisa dilakukan adalah mengawasinya dengan ketat. Dalam konferensi pers ini juga ditegaskan, saat dibawa ke rumah sakit, 6 Juni kemarin, T.O.P dalam kondisi sudah tak sadar. Kadar karbon dioksida di darahnya sangat tinggi dan berada di level yang berbahaya.

KOREA BOO | SOOMPI

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments