hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

3 Juni 2017, 11:15 WIB

AMERIKA SERIKAT

Buah nanas dikenal berwarna kuning serta memiliki rasa manis dan segar. Namun nanas yang satu ini sedikit berbeda, karena buahnya berwarna pink alias merah muda. Hmmm... Penasaran kan?

Yaps, nanas berwarna pink ini ada berkat kecanggihan rekayasa genetika atau buah dari kecanggihan sains. Salah satu perkebunan yang telah menanam buah nanas pink ini adalah Del Monte Fresh dan Dole Plantation yang berasal dari Amerika Serikat. 

Ini dia penampakan buah nanas warna pink. Nanas ini sudah dinyatakan aman dikonsumsi.
(DELISH)
 

Nanas pink ini telah diperbolehkan untuk dikonsumsi oleh badan pengawas obat dan makanan Amerika (FDA) sejak Desember 2016 lalu. Menurut FDA, buah yang tumbuh di tempat tropis ini aman untuk dikonsumsi. 

Pertanian Nanas Del Monte, menanam nanas pink ini. (POP SUGAR)
 

Warna pink pada nanas ini disebut denfan likopen. Sebuah zat warna yang sama dengan semangka dan tomat merah. Likopen ini menciptakan rasa nanas yang lebih manis dan tidak terlalu asam dari nanas biasanya.

Nanas pink yang sedang dikupas. (FOX SPOKANE)
 

Nanas pink ini juga menghasilkan lebih sedikit enzim bromelain, yang dikenal sering membuat rasa terbakar pada mulut. Bagaimana, apa ada yang tertarik untuk mencoba nanas pink ini?

POP SUGAR

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments