hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

2 Juni 2017, 17:00 WIB

INDONESIA

Berpuasa memang banyak tantangannya. Karena menahan lapar dan haus seharian, tubuh kamu mungkin lebih terasa lelah dari biasanya. Tapi, jangan sampai itu jadi alasan untuk berhenti berolahraga ya.

Berat badan kamu mungkin menyusut saat puasa. Tapi ingat, bobot tubuh yang hilang itu berasal dari jaringan otot. Berikut beberapa tips yang bisa kamu terapkan untuk menjaga massa otot kamu selama Ramadan.

Latihan compound.

(BODY BUILDING)

Latihan compound akan membuat otot tubuh kamu bekerja maksimal. Latihan ini menggabungkan gerakan mendorong, menarik, berjongkok, dan mengangkat beban.

Beristirahat.

(PIXABAY)

Kamu enggak salah baca kok. Tubuh kamu membutuhkan waktu untuk kembali normal setelah berolahraga. Istirahat sangat penting supaya kamu enggak sakit atau cedera.

Angkat beban.

(ANABOLIC)

Angkat beban secara rutin dua atau tiga kali seminggu untuk mempertahankan kekuatan otot kamu. Di sela waktu, kamu juga bisa melakukan yoga, renang, dan berjalan kaki. Pastikan sendi kamu tetap bergerak meski sedang berpuasa.

Konsumsi protein.

(THE INDIAN EXPRESS)

Otot membutuhkan protein untuk bertambah besar dan kuat. Pastikan kamu mengonsumsinya saat sahur dan berbuka. Protein bisa kamu temukan dalam telur, ikan, hati, kaldu tulang, susu, keju dan yogurt.

AL ARABIYA | ARAB NEWS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments