hero
Sriwijaya Air yang tergelincir di Bandar Udara Rendani. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

31 Mei 2017, 15:15 WIB

INDONESIA

Petugas Bandar Udara Rendani, Kabupaten Manokwari, kesulitan mengevakuasi bodi pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir.  Akibatnya, pesawat itu masih tergeletak di pinggir landasan dan membatalkan semua penerbangan dari atau ke Manokwari.

"Penerbangan dari Sorong ke Manokwari untuk maskapai Garuda Indonesia dan Wings Air terpaksa ditunda," kata Kepala Seksi Teknik dan Operasi Bandar Udara Domine Eduard Osok Airport Sorong, Baharun Ompu, Rabu, 31 Mei 2017.

Sriwijaya Air tergelincir di Bandar Udara Rendani, Manokwari. (NET)

 

Baharun mengatakan sejumlah penumpang Garuda Indonesia dan Wings Air dari Sorong yang tidak bisa melanjutkan penerbangannya ke Manokwari terpaksa diberi pengertian. "Terpaksa dicancel, penumpangnya diturunkan di sini."

Belum diketahui kapan evakuasi pesawat Sriwijaya Air yang tergelincir di Bandar Udara Rendani itu bisa diatasi. "Di Manokwari itu kan berdasarkan notice to airmen, artinya sampai pesawatnya dievakuasi ke tempat yang memang lebih nyaman," ujar Baharun.

Sebelumnya, maskapai Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ 570 tergelincir di Bandar Udara Rendani, Manokwari, Papua Barat. Burung terbang itu gagal mendarat dan  terperosok 20 meter  ke luar landasan.

Beruntung insiden itu tidak menimbulkan korban jiwa dan luka. Seluruh penumpang selamat. Pesawat jenis Boeing 737 itu terbang dari Jakarta-Makassar-Manokwari dengan tujuan akhir Jayapura.

Total penumpang dalam pesawat itu sebanyak 146 orang. Mereka terdiri dari 139 dewasa, 4 anak dan 3 orang bayi. Semuanya dievakuasi dan diberikan fasilitas dari pihak maskapai.

CHRISTO LILIEFNA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments