hero
(Mirror)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

24 Mei 2017, 05:05 WIB

INGGRIS

Tinggal di istana, tampil flawless dan menjaga attitude di setiap kesempatan adalah beberapa hal yang dijalani Pangeran William, Puteri Kate Middleton dan anggota Kerajaan Inggris lainnya. Selain itu, ternyata mereka juga punya cara unik saat berbicara.

Antropolog sosial dan penulis buku Watching The English, Kate Fox, mengungkapkan teknik bicara yang dilakukan Pangeran Charless dan keluarganya. Bahkan ada beberapa kata yang umum buat kita, tapi enggak pernah mereka ucapkan.

Sebagai gantinya, mereka punya pilihan kata lain untuk mengganti kata-kata tersebut. Nah, berikut ini enam kata yang enggak pernah diucapkan anggota keluarga Kerajaan Inggris, seperti dilansir dari Mirror:

Pardon

(Mirror)

Mungkin kata ‘pardon’ yang berarti maaf, sudah dinilai formal dan cukup sopan. Tapi ternyata, kata ini tidak dipakai oleh keluarga Pangeran Harry lho.

Sebagai gantinya, mereka lebih sering mengatakan, ‘Sorry?’ atau ‘Sorry what?’, untuk bertanya tentang suatu hal yang perlu mereka tanyakan lagi.

Toilet

(INHABITAT)

Kebayang enggak, apa yang akan dikatakan keluarga Kerajaan Inggris kalau mereka perlu ke kamar kecil waktu di tengah acara? Biasanya, kita memakai kata toilet yang berasal dari bahasa Prancis.

Tapi anggota Royal Family tidak menggunakan kata tersebut untuk menunjukkan kamar mandi. Kata toilet, diganti dengan kosa kata ‘Loo’. Jadi kalau kamu beruntung dapat kesempatan ke Kerajaan Inggris terus kebelet pipis, kamu mesti bertanya, ‘Where the loo is?’

Parfum

(Pixabay)

Parfum yang dipakai seseorang bisa menunjukkan kepribadiannya. Begitu juga oleh keluarga Kerajaan Inggris. Tapi mereka tidak memilih kata perfum untuk bicara terkait aroma atau wewangian. Sebagai gantinya, keluarga Pangeran Charless menggunakan kata ‘Scent’.

Tea

(Barcroftindia)

Orang Inggris termasuk masyarakat yang suka minum teh dan punya tradisi morning tea. Tapi kalau kamu mau mengundang anggota Kerajaan Inggris untuk ngeteh bareng, ada kosa kata yang perlu kamu tahu nih.

Mereka tidak memakai kata tea dan menggantinya dengan dinner atau supper. Keduanya digunakan untuk menunjukkan waktu makan malam. Tapi kata supper bersifat lebih casual dan santai, yaitu snack time di malam hari. Sementara dinner adalah makan malam yang sifatnya lebih formal.

Lounge

(Mirror)

Kata lounge sering digunakan buat menunjukkan area untuk menunggu, duduk-duduk dan aktivitas santai lainnya. Tapi di lingkungan Kerajaan Inggris, enggak ada area bernama lounge. Sebagai gantinya, mereka punya sitting room atau drawing room. Keduanya punya fungsi buat bersantai, seperti lounge atau living room.

MIRROR

 

8

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments