hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

19 Mei 2017, 17:30 WIB

INGGRIS

Kamu suka banget makan steak? Kalau selama ini kamu sering banget mengonsumsi daging-daging panggang, mungkin kamu harus sedikit menguranginya.

Penelitian terbaru mengungkapkan jika mengonsumsi daging sapi atau kambing panggang dapat meningkatkan risiko terserang sembilan penyakit serius. Mereka yang makan daging paling merah berisiko meninggal dunia akibat penyakit 26% lebih tinggi dibandingkan yang tidak mengonsumsinya sama sekali.

Daging merah. (EVERYDAY HEALTH)

Daging merah bisa memicu kanker, alzheimer, penyakit jantung, dan diabetes. Mereka yang makan daging sapi, domba, dan babi juga berisiko terkena stroke, infeksi ginjal, hati, dan paru-paru. Risiko kematian akibat penyakit jantung dan kanker misalnya, diakibatkan kandungan Heme Iron atau zat besi yang hanya terdapat pada daging hewan dan banyak ditemukan pada daging merah. 

Penelitian yang dipublikasikan oleh British Medical Journal ini melibatkan 536 ribu pria dan wanita, yang berumur antara 50 sampai 71 tahun. Penelitian dilakukan selama 16 tahun.

Daging merah. (DISCOVER MAGAZINE)

Tapi, kamu enggak usah takut untuk makan daging. Karena daging merah juga baik untuk tubuh asalkan jangan dikonsumsi berlebihan. Sesekali kamu bisa mengganti daging merah dengan daging putih, misalnya daging ayam atau ikan. 

DAILY MAIL | MEN'S HEALTH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments