hero
Basuki Tjahaja Purnama pada persidangan. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

16 Mei 2017, 17:30 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melalui kuasa hukumnya, Teguh Samudra, mengungkapkan keinginannya setelah terjerat kasus penodaan agama. Teguh mengatakan Ahok tak ingin terjun lagi sebagai politikus.

"Tidak tertarik lagi untuk naik jadi politikus," kata Teguh, Selasa, 16 Mei 2017. "Ke depanya bisnis apa saja, bisa minyak, kelapa sawit daripada menjadi pemain politik."

Ahok, kata Teguh, ingin kembali menjadi pengusaha seperti sebelumnya saat di Belitung. Karena menurut dia, menjadi pebisnis lebih menguntungkan ketimbang berkecimpung di dunia politik.

"Saya jadi gubernur saja begini, apalagi jadi yang lain," ujar Teguh menirukan keinginan Ahok. Menurut Teguh, Ahok tidak trauma menjadi seorang politikus meski berujung dibui.

Basuki Tjahaja Purnama saat di rumah tahanan Cipinang. (ANTARA)

 

Namun, jalan hidup Ahok sebagai ahli kenegaraan menurut Teguh harus berakhir sampai di sini. Lebih lanjut Teguh juga mengatakan saat mengunjungi kliennya di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, kondisi Ahok dalam keadaan sehat.

Mantan Bupati Belitung Timur itu, ujar Teguh, menghabiskan waktu dengan belorahraga dan menulis. Ahok juga banyak mendekatkan diri kepada Tuhan YME melalui kegiatan keagamaan selama di dalam tahanan.

Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memvonis Ahok dua tahun penjara. Ahok dianggap bersalah melanggar pasal 156 huruf a KUHP.

Ahok saat mendengar vonis. (ANTARA)

 

Pengadil memerintahkan Ahok masuk  penjara. Mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat itu dimasukkan ke rumah Tahanan Cipinang dengan status sebagai tahanan, bukan narapidana. Musababnya, tim kuasa hukum Ahok langsung menyatakan banding.

Belum juga sehari di Cipinang, Ahok dipindah ke Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Kini, sudah hampir sepekan mantan kader Partai Gerindra itu mendekam dalam sel.

RIZKI AKBAR

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments