hero
Sejumlah orang berkumpul di depan gedung setelah insiden robohnya tembok pada pesta pernikahan di India. (HINDUSTAN TIMES)

EDITOR : REZA ADITYA

11 Mei 2017, 12:10 WIB

INDIA

Sedikitnya 25 orang tewas, termasuk lima anak-anak akibat insiden robohnya tembok sebuah gedung resepsi pernikahan di India. Peristiwa itu terjadi pada Rabu, 10 Mei 2017 malam waktu setempat di Rajasthan.

"Badai besar melanda Rajahstan dan merobohkan sebuah tembok bangunan yang di dalamnya sedang melangsungkan pesta pernikahan," kata Inspektur Polisi Anil Tank, seperti dilansir Hindustan Times, Kamis, 11 Mei 2017.

Anil mengisahkan insiden itu terjadi sekitar pukul 22.00 malam waktu setempat. Tamu undangan pada saat itu sedang menyantap hidangan malam di pesta pernikahan itu.

Tiba-tiba badai besar datang dan menghantam seisi kota. Tembok dengan panjang 27 meter dan tinggi 4 meter itu seketika roboh dan menimpa sebagian besar pengunjung yang sedang makan tepat di samping dinding itu.

"Ratusan korban lainnya luka dan segera dilarikan ke rumah sakit," ujar Anil. "Mereka langsung diberikan perawatan khusus pascatragedi itu."

Tembok Roboh di Pesta Pernikahan di India. (BBC)

Menurut Anil, tembok yang roboh itu merupakan bekas pondasi dari pabrik timah di daerah itu. Kondisi penyekat dianggap sudah cukup renta akibat dimakan usia.

Pengantin dalam insiden tersebut tidak mengalami luka-luka. Namun sejumlah tamu dan kerabat trauma pascatragedi mematikan itu.

Musibah robohnya tembok bangunan di India sering terjadi. Pada tahun 2015, 12 pekerja tewas akibat tembok sebuah roboh di Haryana.

Pada tahun 2012, sebuah tembok rumah di dalam permukiman roboh diterjang hujan badai. Sebanyak 9 orang dalam satu keluarga tewas dalam kejadian itu.

Ketua Menteri Rajasthan, Vasundhara Raje, mengungkapkan duka cita atas insiden itu. Dia berharap tragedi tersebut tak kembali terjadi.

BBC | HINDUSTAN TIMES

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments