hero
Gerbang Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. (NET/Alfo)

EDITOR : ALFIAN SYAFRIL

10 Mei 2017, 23:05 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Polisi sudah mengantongi motif dua orang yang hendak menyusup masuk ke Markas Komando Brimob Kelapa Dua, Depok.  Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Hubungan Masyarakat Polri Brigjen Pol Rikwanto mengatakan, keduanya masuk ke markas polisi karena ingin mencuri.

"Setelah ditanyakan motivasi masuk kesana, memang ada niat jelek ingin mencuri," kata Rikwanto di Mabes Polri, Rabu, 10 Mei 2017.

Karo Penmas Div Humas Polri Brigjen Rikwanto di Mabes Polri, Rabu, 10 Mei 2017. (NET/Edwan)

Rikwanto menjelaskan kedua orang tersebut berboncengan dengan sepeda motor. Keduanya hendak masuk lewat pintu samping asrama Brimob. "Tanpa minta izin, tanpa memberi tahu kepentingannya. Padahal dia bukan penghuni asrama Brimob," ujarnya.

Polisi yang curiga, lanjut Rikwanto, kemudian meminta keduanya untuk menghentikan kendaraan. Permintaan itu tidak diindahkan. Polisi kemudian melakukan pengejaran dan mengeluarkan tembakan peringatan ke udara.

Polisi mengamankan penyusup di gerbang Mako Brimob. (ANTARA) 

Polisi menggeledah dan memeriksa kedua orang trsebut. "Mereka tidak membawa barang yang berbahaya, tapi tidak mengantongi identitas," jelas Rikwanto.

Peristiwa penyusupan itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Penjagaan di Mako Brimob diperketat sejak Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dipindah kesana dari Rutan Cipinang.

APRIL HASIBUAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments