hero
Duel tim sekota West Ham dan Tottenham. (PREMIERLEAGUE)

EDITOR : TITO SIANIPAR

5 Mei 2017, 18:45 WIB

INGGRIS

Tottenham Hotspur menghadapi derby London menyambangi kandang West Ham, London Stadium, pada Sabtu, 6 Mei 2017 dini hari. Ini merupakan derby London kedua berturut setelah pada pekan lalu Lily Whites membungkam Arsenal 2-0.

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengatakan derby West Ham kali ini sama sulitnya dengan melawan Arsenal. Dia mengakui tekanan ada di mereka karena beban harus menang demi terus menjaga jarak dengan tim London lainnya Chelsea, di klasemen Liga Inggris. 

"Tentu saja ini adalah kesempatan besar untuk memperpendek jarak, tetapi kami melawan West Ham dan ini akan sulit," ujarnya. "Kami sedang dalam kepercayaan diri yang bagus setelah kemenangan Arsenal. Tetapi kami harus siap untuk bertempur," imbuh dia.

Duel kedua tim selalu keras. (PREMIERLEAGUE)

Meskipun West Ham saat ini berada di papan bawah, bukan berarti laga itu akan berjalan mudah bagi mereka. West Ham punya misi mendulang poin guna menghindari degradasi, sementara Tottenham demi mengejar Chelsea. Derbi panas ini berbeda tensi.

Pelatih Slaven Bilic juga bertekad untuk membalas kekalahan pada laga pertama. Dia menilai laga ini jauh lebih penting dari sekedar mendapatkan 3 angka saja. "Ini adalah laga besar. Ini adalah derby terlepas dari anda butuh angka atau tidak. Ini adalah derby melawan Spurs di kandang kami," ujarnya. 

"Mereka membutuhkan angka, kami juga membutuhkan angka. Jadi ini adalah pertandingan keras bagi kami dan mereka. Kami akan mencoba untuk meraih 3 angka yang secara matematis bisa menjamin kami terlepas dari zona degradasi," ujar Bilic.

Duo pelatih London; Bilic dan Pochettino. (REUTERS)

Sepanjang sejarah, kedua tim sudah bertemu 20 kali di Liga Inggris. Tottenham memenangkan 8 pertandingan saja, sementara West Ham mengantongi 9 kemenangan. Dan 3 laga lainnya berakhir imbang. Pertemuan terakhir di White Hart Lane berakhir 3-2 untuk Spurs.

BBC | TRANSFERMARKT

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments