hero
Higuain usai membobol gawang Monaco. (TWITTER/championsleague)

EDITOR : TITO SIANIPAR

4 Mei 2017, 14:40 WIB

PRANCIS

Penyerang Gonzalo Higuain membawa Juventus memenangkan laga pertama semifinal Liga Champions atas tuan rumah AS Monaco dengan skor 2-0. Higuain mencetak sepasang gol pada laga di Stadion Stade Louis II, Kamis 4 Mei 2017 dini hari tersebut.

Penyerang asal Argentina itu mencetak gol masing-masing di menit ke-29 dan 59. Kemenangan itu sekaligus membuat Monaco merasakan kekalahan pertama di kandang sendiri pada ajang Liga Champions musim ini. Kematangan Juventus mampu membungkam jiwa muda Monaco.

Monaco yang didukung penuh suporternya punya beberapa peluang emas. Penyerang Kylian Mbappe beberapa kali membahayakan gawang Gianluigi Buffon. Namun di laga ke-100-nya di Liga Champions itu, Buffon masih terlalu tangguh untuk ditaklukan. Gawangnya perawan.

Gawang Buffon perawan di laga ke-100 nya. (TWITTER/championsleague)

Dua gol itu membuat Higuain total mengemas 5 gol di Liga Champions musim ini. Penyerang yang diboyong dari Napoli itu berada di posisi kelima top skor, jauh tertinggal dari Lionel Messi yang sudah mengemas 11 gol di Liga Champions. 

Higuain yang mengakhiri puasa golnya dalam 4 laga terakhir mengatakan bahwa dua gol itu merupakan buah dan ketenangan dan kerja kerasnya untuk menang. Pemain 29 tahun itu juga tak mementingkan soal berapa jumlah gol yang diciptakannya.

Buah kematangan Higuain. (TWITTER/championsleague)

"Saya berjuang keras untuk saat-saat seperti ini," kata dia  seusai laga itu. "Tapi saya tahu saya hanya perlu tetap tenang dan terus bekerja keras untuk tim. Yang penting Juventus menang. Tidak masaalah bahkan jika saya tidak mencetak gol."

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri puas dengan penampilan anak asuhnya pada laga itu. Namun dia mewanti-wanti bahwa perjuangan menuju final masih belum berakhir. "Pekerjaan belum selesai karena Monaco akan datang ke Turin dengan tanpa beban," kata dia.

Usaha Monaco tak berbuah hasil. (TWITTER/asmonaco)

Penyerang Kylian Mbappe menilai kekalahan itu membuktikan bahwa Monaco kalah soal pengalaman ketimbang Juventus. "Kami menciptakan banyak kesempatan tetapi kami tak bisa memanfaatkannya. Mereka memiliki dua peluang dan bisa menjadi 2 gol," kata pemain 18 tahun itu. 

UEFA | SOCCERWAY

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments