hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

4 Mei 2017, 06:00 WIB

INGGRIS

Meski dikenal tegas dan disiplin, sosok seorang ayah pasti punya rasa sayang yang sama besarnya seperti ibu. Inilah yang ditunjukan oleh pria asal Inggris, Richard Davis.
 
Richard memiliki anak bernama Bobby yang terlahir dengan kelainan jantung dan hati. Hal itu lantas membuat Bobby harus menjalani operasi di bagian dada saat berusia tiga bulan. Operasi tersebut meninggalkan bekas luka.

Richard Davis dan anaknya, Bobby. (MIRROR)

Ayah berusia 29 tahun itu lalu memutuskan membuat tato di dadanya yang mirip dengan bekas luka Bobby. Richard melakukannya untuk menyemangati sang anak.
 
"Tato yang dibuat oleh Richard menyerupai luka operasi Bobby. Ini akan mengingatkannya bahwa Bobby tidak sendirian memiliki bekas luka itu," ujar Natasha, istri Richard.

 
Untuk membuat tato tersebut, Richard merogoh kocek sebesar Rp 3 juta. Proses pembuatannya memakan waktu sekitar dua jam.

Bobby setelah menjalani operasi jantung di rumah sakit. (MIRROR)

Awalnya, Bobby didiagnosis memiliki kelainan saat berusia 20 minggu dalam kandungan. Dokter yang memeriksanya memastikan bahwa ia akan menderita penyakit Tricuspid Atresia dan Right Heart Syndrome saat lahir.
 
"Saat mendengar kabar tersebut, kami sangat terpukul. Tak satu pun dari kami punya pengetahuan mengenai cacat jantung bawaan," tambah Natasha.

Bobby setelah menjalani operasi jantung di rumah sakit. (MIRROR)

Setelah mengetahui penyakit Bobby, saat itu juga dokter memberikan tiga pilihan.

“Pilihan pertama yaitu menggunakan alat bantu. Pilihan kedua, membiarkan dia hidup semampunya. Sementara pilihan ketiga, menjalani operasi saat ia lahir,” papar Natasha.

Bobby dan luka bekas operasi di dadanya. (MIRROR)

Saat Bobby lahir, ia masih bisa bernapas sendiri. Akhirnya, operasi Bobby bisa ditunda sampai ia berusia tiga bulan.

Bobby menjalani operasi pertama selama enam jam, pada Oktober 2016. Rencananya, operasi kedua akan dilakukan saat Bobby berusia antara 3-5 tahun untuk menopang organ hatinya.
 
"Aku bersyukur atas apa yang telah dilakukan Richard. Dukungannya yang begitu besar membuat aku dan Bobby tidak menyerah. Aku beruntung memilikinya,” pungkas Natasha.

Natasha dan Bobby. (MIRROR)

MIRROR | DAILY MAIL

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments