hero
Penyerang Madrid Cristiano Ronaldo. (TWITTER/championsleague)

EDITOR : TITO SIANIPAR

3 Mei 2017, 14:40 WIB

SPANYOL

Cristiano Ronaldo menjadi bintang laga semifinal pertama antara Real Madrid dan Atletico yang berakhir 3-0 pada Rabu, 3 Mei 2017 dini hari. Ronaldo mencetak hattrick sekaligus menjadi yang kedua berturut dalam 2 laga terakhir Real di Liga Champions.

Bermain di Stadion Santiago Bernabeu, Ronaldo hanya butuh 10 menit untuk membuka keran golnya lewat sundulan. Menit ke-73 Ronaldo kembali mencetak gol lewat tendangan keras kaki kanan. Gol terakhir Ronaldo tercipta empat menit sebelum waktu normal habis. 

Sebelum laga itu, hattrick pertama Ronaldo adalah ke gawang Bayern Munchen pada laga kedua perempat final dua pekan lalu. Dia menjadi pemain pertama yang melakukan hattrick secara beruntun dalam sejarah Liga Champions.

Ronaldo membuka gol. (TWITTER)

Pemain 32 tahun itu juga berhasil mencatatkan rekor sebagai pesepakbola pertama yang berhasil mencetak lebih dari 50 gol di babak knock out Champions. Total ia mencetak 52 gol di babak tersebut, jauh mengungguli penyerang Barcelona, Lionel Messi, yang baru mencetak 37 gol.

Tak hanya itu, Ronaldo juga memegang rekor sebagai pemain terbanyak yang mencetak gol di babak semifinal yakni total 13 gol. Sebanyak 10 gol untuk Real Madrid, dan 3 selama memperkuat Manchester United. 

Pemain asal Portugal itu juga mencetak rekor internal Madrid. Tiga gol itu menggenapi sumbangan gol Ronaldo untuk Madrid di semua kompetisi menjadi 400 gol.

Gol Ronaldo membungkam Atletico. (REUTERS)

Ronaldo sendiri merendah akan prestasi itu. Menurut dia, tak hanya dirinya yang patut mendapatkan pujian tetapi seluruh tim. Dia juga berpesan kepada suporter Madrid tetap mendukung dan tak lagi menyiulinya ketika bermain buruk. 

"Menjadi target saya untuk mencetak gol, tapi tim bermain bagus sejak awal hingga akhir. Gol datang secara alami dan itu normal bagi saya," ujarnya. "Saya  hanya ingin mereka tak menyiuli saja. Saya selalu memberikan segalanya.” 

Kemenangan itu membuat langkah Madrid semakin ringan menuju partai puncak Champions. Meski menang, pelatih Zinadine Zidane mengatakan kesulitan pada babak pertama. “Namun di babak kedua kami sangat efektif. Dengan sedikit peluang kami mencetak dua gol," ujarnya.

Dua pelatih muda dan brilian. (TWITTER)

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone, sangat kecewa dengan kekalahan telak itu. Namun dia tetap optimis bahwa Atletico akan bisa membalikan keadaan pada laga kedua pekan depan. “Sampai tetes keringat terakhir kami akan bermain untuk itu, tidak diragukan lagi,” kata dia.

UEFA | ESPNFC | REUTERS

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments