hero

EDITOR : MATHILDA RINALDI

15 April 2017, 07:10 WIB

INDONESIA

Sebagian orang menjalani gaya hidup sehat dengan memesan catering khusus yang biayanya enggak murah. Padahal kita juga bisa membuat makanan sehat sendiri lho.

Makanan sehat yang dibuat harus terdiri dari protein dan rempah-rempah. Kalau racikannya pas, makanan ini bukan cuma baik untuk tubuh. Tapi juga enak dilihat, bisa mempercepat metabolisme dan tentunya menurunkan berat badan.

Berikut pilihan masakan sehat seperti yang dilansir dari Elite Daily.

Sweet Potato Toasts
Ubi panggang ini bukan dimasak dengan cara panggang biasa. Kamu bisa menambahkan kacang-kacangan, alpukat atau sumber protein seperti telur sebagai topping-nya.

Satu potong ubi panggang mengandung 4 gram serat yang bisa bikin perut kamu awet kenyang. Dengan begitu, kadar gula dalam darah akan tercukupi dan kamu enggak perlu mengganjal perut dengan cemilan lain.

Selain itu, ada keuntungan lainnya nih. Banyaknya serat pada ubi membuat kamu harus mengunyah lebih lama dan minum lebih banyak air. Hal ini akan membuat pencernaan kamu lebih lancar.

Vanilla Latte Smoothie Bowl
Buat para pecinta kopi, ada kabar gembira nih! Konsumsi 100 miligram kafein bisa mempercepat laju metabolisme tubuh sebanyak 3%-4%. Kandungan asam klorogenik pada kopi juga dapat mengurangi penyerapan glukosa, sehingga membantu menurunkan berat badan.

Untuk membuat vanilla latte smoothie bowl, tambahkan unsur protein seperti oat atau buah kelapa muda. Kombinasi ini bakal menambah energi ke dalam tubuh tanpa harus menumpuk banyak lemak dan karbohidrat.

Spicy Mexican Soup
Kamu doyan pedas? Ternyata kebiasaan ini ada untungnya lho. Kandungan capcaisin dalam cabai dapat membakar kelebihan lemak pada tubuh. Konsumsi cabai juga menghindarkan kita dari resiko kegemukan, diabetes dan stroke.

Salah satu resep yang perlu kamu coba yaitu spicy Mexican soup. Ada campuran sayur, kacang, bawang Bombay dan pastinya potongan cabai. Jadi kamu mendapat asupan serat, protein sekaligus rempah-rempah sekaligus dalam satu masakan.

Banana Peanut Butter Oats
Campuran pisang, selai kacang, dan oat ini enggak boleh kamu lewatkan. Rasa manis pisang bercampur gurih selai kacang dijamin akan memanjakan lidah. Walau bentuknya seperti dessert, kamu bisa memakan smoothie ini tanpa merasa bersalah.

Kandungan nutrisi pada pisang, kacang dan oat dapat memicu pembakaran lemak serta membuat otot kamu lebih padat. Kamu bisa mengonsumsi sajian ini dengan kopi atau susu almond yang baik untuk metabolisme tubuh.

Setelah mencoba resep-resep itu, jangan lupa untuk rutin olahraga ya. Dengan begitu, proses metabolisme dan pembakaran lemak dalam tubuh akan lebih maksimal.

ELITE DAILY

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments