hero
Dybala ketika mencetak gol ke gawang Barcelona. (SKYPORTS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

12 April 2017, 14:05 WIB

ITALIA

Gelandang Paolo Dybala bermain apik saat Juventus menaklukkan Barcelona 3-0, Rabu, 12 April 2017 dini hari. Trio penyerang Barcelona Messi, Suarez, dan Neymar seolah tak berharga.

"Kami harus tetap rendah hati dengan kepala tunduk dan tetap bekerja keras. PSG mencetak empat gol dan lihatlah apa yang terjadi," kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri.

Allegri merujuk pada babak 16 besar tatkala PSG berhasil unggul 4-0 di pertemuan pertama. Namun di partai kedua, Barcelona membalik keadaan dengan menang 6-1.

Gol kedua Dybala. (TWITTER/JuventusFC)

Dybala mencetak gol di menit ke-7 dan ke-22 membuat Juventus unggul 2-0 sebelum turun minum. Kemenangan Juventus dipertegas gol sundulan bek Giorgio Chiellini menit ke-55.

Hingga pertandingan berakhir, Barcelona tak mampu berbuat banyak hanya untuk sekedar memperkecil ketinggalan. Trio penyerang MSN yang paling menakutkan di dunia, seakan tidak berkutik.

Keberhasilan mempertahankan gawang tidak kebobolan dinilai Allegri sebagai hal yang luar biasa. "Tidak mudah mengalahkan tim seperti Barcelona," kata pelatih 49 tahun itu.

Higuain melewati Mascherano. (TWITTER/JuventusFC)

Bagi Barcelona, kekalahan ini disebut sebagai mimpi buruk. "Sebagai pelatih, ini adalah hal yang tidak bisa dijelaskan kenapa mereka lebih baik dari kami," kata pelatih Luis Enrique.

Barcelona, menurut Enrique, melakukan kesalahan yang sama ketika menghadapi PSG. "Itu adalah masalah kami. Babak kedua kami tampil lebih baik. Tapi tetap saja babak pertama adalah mimpi buruk," ujarnya.

Kemenangan ini menjadi modal penting Juventus melangkah ke semifinal Liga Champions. Laga kedua akan berlangsung pada Kamis, 20 April 2017 mendatang.

Gaya Dybala merayakan gol. (REUTERS)

Pertandingan lainnya babak perempat final antara Borussia Dortmund dan Monaco terpaksa ditunda akibat ledakan bom. Bus yang membawa pemain Dortmund ikut terkena imbasnya.

BBC | REUTERS | THE GUARDIAN

2

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments