hero

EDITOR : DIAN KENCANA DEWI

11 April 2017, 09:05 WIB

AMERIKA SERIKAT

New York, duuuh siapa sih yang nggak pengen jalan-jalan kesini? Kota dengan sejuta pesona dan lokasi ikonik. Sejak awal tahun 2017, tambah satu lagi daya tarik New York. Toko Do. Toko yang terletak di 550 LaGuardia Place, Greenwich Village ini menjual adonan kue yang disajikan layaknya es krim. 

Ada 17 adonan kue yang dijual disini, lengkap dengan aneka toping yang menarik. Diantaranya ada rasa chocolate chips, sugar cookie, dan peanut butter. Untuk yang tidak boleh mengonsumsi makanan manis, disini juga disediakan adonan tanpa gula. Adonan untuk vegan dan bebas gluten juga ada, loh.

Ngga perlu khawatir dengan keamanan dan kebersihan mengonsumsi adonan kue mentah ini,
karena semuanya dibuat dari tepung yang sudah dipanaskan, dan telur yang sudah dipasteurisasi.

Sang pemilik kafe, Kristem Tomlan, melakukan banyak ujicoba untuk mendapat kombinasi adonan kue yang pas dan aman. Jika mau, adonan kue ini juga masih bisa dipanggang. Hmm, makin penasaran deh.

Toko ini buka dari jam 10 pagi waktu setempat, dan harga satu sekup adonan adalah 4 USD atau sekitar Rp 54 ribu. Kuliner ini sedang naik daun di kalangan New York-ers dan wisatawan, jadi, siapkan mental dan fisik yah untuk mengantre di toko ini.

REUTERS | NYTIMES.COM 

 

 

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments