hero
(Dalattours)

EDITOR : YAYAN SUPRIYANTO

7 April 2017, 08:05 WIB

VIETNAM

Nama Vietjet Air memang masih kalah dibanding Emirates, Qatar Airways atau maskapai kelas dunia lainnya. Tapi maskapai asal Vietnam ini punya daya tarik yang enggak dimiliki perusahaan penerbangan lainnya, yaitu pramugari berbikini!

Yap, kalau naik pesawat dari Vietjet, kamu bakal dilayani cewek-cewek berbusana bikini two pieces. Mereka tampil menggoda dengan seragam bikini dan stoking merah, lengkap dengan topi kecil di kepalanya.

(The Sun)

Terkadang mereka memakai pakaian ala cewek Hawai, lengkap dengan rok berumbai dan hiasan bunga-bunga. Selain jadi awak kabin, para perempuan bertubuh langsing dengan rambut panjang ini juga menjadi model kalender.

Ide pramugari berbikini dicetuskan oleh Nguyen Thi Puong Thao. Trik ini dinilai mendobrak kebiasaan wanita Vietnam yang sering memakai pakaian tradisional tertutup sebagai identitasnya. Tapi buat Thao, soal pakaian ini bukan masalah. Asalkan mereka bisa membuat penumpangnya merasa senang.

Nguyen Thi Puong Thao, CEO Viettet Air. (Vietnam Investor Review)

Sebelumnya, maskapai Vietjet hanya melayani penerbangan tertentu yang punya tujuan ke wilayah pantai. Tapi dengan penampilan awak kabinnya, satu-satunya maskapai swasta di Vietnam ini berhasil meraih market share sampai 30%.

Capaian tersebut diyakini bakal meningkat karena mereka berencana memperluas area terbangnya. Vietjet juga diperkirakan bakal menandingi maskapai nasional Vietnam Airlines.  Selain menguntungkan maskapai, para pramugari berbikini juga membuat Thao jadi milyuner perempuan pertama di Vietnam.

Vietjet Air. (The Rakyat Post)

Pebisnis  yang menguasai 95% saham VietJet ini bahkan disebut sebagai wanita pertama di Asia Tenggara yang kaya-raya berkat usahanya sendiri. Buat penumpang pria, penampilan pramugari seperti ini bisa jadi menarik. Tapi penumpang perempuan dan anak-anak mungkin punya pandangan yang berbeda. So, apa kamu tertarik ke Vietnam demi naik maskapai ini?

ELITE READERS | BBC

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments