hero
Hazard merayakan gol bersama temannya. (TWITTER/premierleague)

EDITOR : TITO SIANIPAR

6 April 2017, 16:20 WIB

INGGRIS

Eden Hazard gemilang melawan Manchester City, Kamis, 6 April 2017 dini hari. Chelsea semakin dekat dengan gelar juara Liga Premier Inggris, unggul tujuh poin dari pesaing terdekat.

Setelah dikejutkan kekalahan Sabtu lalu, tim Antonio Conte tampil penuh semangat dari awal menekan anak-anak asuh Pep Guardiola. Kedua pihak tampil menyerang.

Gol pertama datang di menit ke-10 lewat tendangan keras Hazard yang melintasi kepala botak Vincent Kompany. Di menit ke-26, kesalahan Thibaut Courtois membuat Sergio Aguero mencetak penyama kedudukan.

Hazard kembali bikin The Blues memimpin di menit 35 lewat tendangan penalti. Kedudukan menjadi 2-1 bertahan hingga akhir pertandingan membuat Chelsea semakin kokoh di puncak klasemen.

Aguero sempat menyamakan kedudukan. (TWITTER/premierleague)

Hazard menyumbang 14 gol untuk Chelsea musim ini, tiga di antaranya melesak ke gawang City. Ia mencetak gol saat laga di The Etihad pada Desember lalu. Kala itu Chelsea menang 3-1.

"Kami senang dengan hasil ini karena kami mengalahkan tim kuat. Tim terbaik di liga dengan pelatih hebat, bahkan yang terbaik di dunia," kata pelatih Chelsea Antonio Conte.

Di sisi lain, Guardiola menjadi semakin frustrasi. Kekalahan itu membuat City terpaut 14 poin dari The Blues, dengan hanya delapan pertandingan tersisa. City harap-harap cemas bisa di zona empat besar Liga Inggris.

Guardiola sendiri memuji anak asuhnya. "Suatu kehormatan memiliki para pemain hebat ini. Kami ke Stamford Bridge dan memainkan apa yang kami bisa dengan karakter kami," kata Pep.

DAILY STAR | BBC

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments