hero
Sigit Purnomo Syamsuddin Said alias Pasha “Ungu” saat dilantik sebagai Wakil Wali Kota Palu periode 2016-2021. (ANTARA)

EDITOR : REZA ADITYA

29 Maret 2017, 12:05 WIB

INDONESIA

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo akan mengecek izin Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha yang melakukan konser bersama bandnya, Ungu, di Singapura pada 25 Februari 2017 kemarin. 

"Saya akan mengecek dulu, dia ada izin ke luar negeri atau tidak," kata Tjahjo, di Jakarta, Rabu, 29 Maret 2017. "Kalau hari libur tidak ada masalah. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat yang nyambi jadi presenter juga ada."

Menurut Tjahjo, apa yang dilakukan Pasha bersama Ungu dan menggelar konser dianggap masih dalam batas kewajaran. "Kalau menyalurkan hobi kan boleh-boleh saja. Di sela libur main band, kan boleh-boleh saja."

Wali Kota Palu Hidayat (kiri) bersama Wakil Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha. (ANTARA)

 

Apalagi, kata Tjahjo, sebelum terpilih menjadi Wakil Wali Kota Palu, Pasha merupakan vokalis band besar di tanah air.  Namun politikus PDI Perjuangan itu juga mengimbau Pasha menyalurkan hobinya tidak menggangu aktivitas sebagai kepala daerah.

Pada 25 Februari 2017, Ungu Band gelar konser ulang tahun ke-20 di Esplande Theater, Singapura. Pasha, selaku sang vokalis ikut merayakan perhelatan itu. Pertunjukan musik itu sekaligus memperkenalkan single terbaru mereka yang berjudul Setengah Gila.

Setelah Pasha dilantik sebagai Wakil Wali Kota Palu pada 17 Februari 2016 mendampingi Wali Kota Palu Hidayat, Ungu sempat vakum selama satu tahun.

Konser itu sekaligus menggugah kerinduan penggemar yang telah lama menanti karya dari Ungu. Namun, tontonan itu mendapat kritik dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Palu Iqbal Andi Magga.

Waki Wali Kota Palu Sigit Purnomo alias Pasha pada sebuah acara di Kota Palu. (ANTARA)

 

Iqbal menuding Pasha tidak profesional sebagai kepala daerah karena masih tergoda konser bersama bandnya. "Kami tidak menyalahkan dia mau nyanyi, tapi tolong laksanakan tugas, karena anda harapan masyarakat," ujar dia.

Iqbal menilai masih banyak pekerjaan Pasha di Palu yang harus diselesaikan ketimbang menggelar konser bersama Ungu di Negeri Singa. "Masyarakat belum sejahtera, pendapatan daerah malah menurun tahun ini."

Mendapat kritikan itu, Pasha langsung menampik. Menurut dia, tugasnya sebagai Wakil Wali Kota Palu sudah dijalankan sebaik mungkin. 

"Tidak profesional ini seperti apa. Hubungannya mengeluarkan album dengan tugas sebagai wakil wali kota," ujar dia. Saya selalu berkoordinasi dengan wali kota terkait permasalahan di masyarakat. Sekarang saya jadi bingung ukuran tak profesional seperti apa."

DIAZ BELA | RAHMAN ODI

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments