hero
Sejumlah pengemudi ojek online di Bogor, Jawa Barat. (NET)

EDITOR : REZA ADITYA

21 Maret 2017, 17:30 WIB

KOTA BOGOR, INDONESIA

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto meminta kepada pengemudi ojek online tidak beroperasi di kotanya untuk sementara menyusul bentrokan yang terjadi dengan sopir angkot Senin malam. Bima menyarankan penyetir dalam jaringan menahan diri.

"Saya minta untuk sekarang disetop dulu," kata Bima, di kantornya, Selasa, 21 Maret 2017. "Tidak menyetujui aplikasi online yang baru. Sampai payung hukumnya jelas."

Bima mengimbau kepada perusahaan penyedia layanan transportasi online tidak menambah modanya di Bogor. Karena menurut dia, kuota layanan angkutan dalam jaringan saat ini sudah cukup banyak.

Wali Kota Bogor Bima Arya menyampaikan pidatonya di depan sopir angkot. (NET)

Politikus Partai Amanat Nasional itu tak ingin bentrok antara pengemudi online dan sopir angkutan konvensional kembali terjadi di kotanya. "Saya sangat paham kondisisnya, nanti pemerintah pusat yang akan menentukan," ujar dia. 

Ratusan sopir angkot Selasa siang mendatangi Balai Kota Bogor. Mereka beradu debat dengan pemerintah daerah lantaran aksi mogoknya terus berlanjut pascabentrok dengan penyetir ojek online malam sebelumnya.

Bima Arya meminta para sopir angkot ini menghentikan aksinya. Musababnya, dampak mogok mereka membuat ribuan warga Bogor kesulitan dalam beraktivitas.

Namun sopir angkot itu tidak mau menghentikan aksinya sebelum ada jaminan dari pemerintah Kota Bogor terkait permasalahan transportasi online. Walhasil, kesepakatan pun dicapai. Bima meminta juru mudi terkoneksi untuk sementara tidak beroperasi.

Dia memberikan tenggat sampai dengan 1 April 2017, setelah revisi Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 32 Tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Angkutan Orang dengan Kendaraan Bermotor Umum Tidak dalam Trayek diberlakukan.

DEDI JUMHANA

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments