hero
Essien bersama manajemen Persib. (TWITTER/persib)

EDITOR : TITO SIANIPAR

14 Maret 2017, 12:50 WIB

BANDUNG, INDONESIA

Pemain Ghana Michael Essien resmi memperkuat klub Persib Bandung. Mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu akan mengenakan nomor punggung 5 selama memperkuat Persib.

"Wilujeng sumping Michael Essien," cuit akun resmi Persib Bandung di twitter, Selasa, 14 Maret 2017. Kalimat bahasa Sunda itu berarti kurang lebih, "Selamat atang Michael Essien."

Sejumlah foto juga diunggah ke akun twitter tersebut. Di antaranya nomor kostum dan nama Essien, foto Essien sendiri, Essien bersama pelatih Persib Djajang Nurjaman, dan lainnya.

Essien berkostum Persib. (TWITTER)

Pemain 34 tahun itu memperkuat klub Yunani Panathinaikos sejak 2015 hingga 2016. Sejumlah klub besar Eropa pernah diperkuat Essien, antara lain Lyon, Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan.

Sejumlah prestasi juga pernah diukir Essien bersama klub-klub tersebut. Salah satu yang paling tinggi adalah juara Liga Champions 2012 bersama Chelsea. Beberapa gelar domestik lainnya juga direngkuh Essien bersama Chelsea.

Laman resmi Persib menyebutkan penandatanganan kontrak Essien menjadi kado ulang tahun Persib yang ke-84. Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat sengaja mengumumkan Essien di hari ulang tahun klub.

Essien bersama pelatih Djajang. (TWITTER)

"Diharapkan, dengan kehadiran gelandang asal Ghana yang dua kali meraih gelar juara Liga Premier Inggris bersama Chelsea ini, tradisi juara PERSIB tetap terjaga," tulis laman tersebut. 

PERSIB | TWITTER

3

shares
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments