hero

EDITOR : FIRZA ARIFIEN

8 Maret 2017, 09:30 WIB

INGGRIS

Menjadi bugar dan langsing menjadi tren gaya hidup masa kini. Untuk meraihnya tentu perlu komitmen. Mulai dari menjaga pola makan hingga berolahraga secara teratur.

Gymbox. (THE TELEGRAPH)

Tapi apa kamu berani mencoba work-out yang satu ini? Namanya, High Intensity Interval Training (HIIT) atau olahraga dengan intensitas tinggi. Ini merupakan salah satu jenis olahraga populer yang ditawarkan oleh Gymbox, salah satu pusat kebugaran di London, Inggris.

Gymbox. (THE TELEGRAPH)

Enggak tanggung-tanggung, paramedis disiapkan secara khusus dalam kelas olahraga yang satu ini. Peserta juga harus menandatangani surat pernyataan siap menanggung risikonya. Karena itu tak heran jika HIIT disebut sebagai "The Most Dangerous Gym Class in the World".

Risiko yang harus ditanggung peserta gym antara lain cacat permanen, stroke, gagal ginjal, gagal organ vital, cedera tulang belakang, kelumpuhan, gagal jantung, pembengkakan otak, bahkan kematian. Duh, ngeri ya.

Tapi jangan salah, olahraga ekstrem ini memang dirancang khusus untuk meningkatkan metabolisme tubuh terhadap glukosa. Ujung-ujungnya, bermanfaat untuk membakar lemak di tubuh kamu.

Gymbox. (THE TELEGRAPH)

Pelatih ahli di Gymbox, Firas Iskandarani mengatakan jika HIIT mencakup empat rangkaian olahraga yang harus dilakukan dalam waktu 45 detik saja. Memanjat ke langit-langit menggunakan tali sebanyak empat kali, mengangkat beban 60 kilogram di atas bahu sebanyak enam kali, dan berlari sambil membawa beban merupakan jenis latihan yang harus dilakukan.

Menurut Firas, bahkan juara nasional lari halang rintang Inggris hanya mampu melewati tiga rangkaian. Efek langsung yang rata-rata dialami peserta usai latihan antara lain muntah atau sesak napas. Berani mencoba?

THE TELEGRAPH | BODY BUILDING

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments