hero
Laga pertama Barcelona takluk 0-4. (SKYSPORTS)

EDITOR : TITO SIANIPAR

8 Maret 2017, 19:00 WIB

SPANYOL

Barcelona membutuhkan keajaiban saat menjamu Paris Saint Germain di Camp Nou pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, Kamis 9 Maret 2017 dini hari. Azulgrana harus membalikkan defisit empat gol lawan PSG.

Tidak pernah ada klub dalam sejarah Liga Champions yang mampu membalikkan ketinggalan 0-4 di leg pertama babak knock-out. Catatan statistik itu membuat Barcelona akan menghadapi misi yang hampir mustahil saat menjamu PSG.

Pelatih Barcelona Luis Enrique tetap optimis timnya bisa mengalahkan PSG dengan skor besar. Terlebih Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil menang 6-1 dan 5-0 dalam dua pertandingan terakhir di La Liga.

Di Maria berperan besar membantai Barcelona 4-0. (SKYPORTS)

"Jika PSG bisa mencetak empat gol, maka kami bisa menciptakan enam gol di leg kedua. Tanpa diragukan lagi, kami harus bermain lebih sabar. Kami harus memaksimalkan serangan dan lini pertahanan kami," ujar Enrique.

Keyakinan yang sama diungkapkan penyerang Barcelona Luis Suarez. Pemain asal Uruguay itu mengatakan, jika ada tim yang mampu membalikkan defisit empat gol, maka tim itu adalah Barcelona.

"Kami sadar betul sulitnya tugas ini. Tapi dalam sepak bola semuanya bisa terjadi. Pada akhirnya ditentukan oleh waktu, kesabaran, dan gaya bermain. Tapi kami juga harus mewaspadai serangan PSG," ucap Suarez.

Pelatih Luis Enrique. (TWITTER/Barcelona)

Misi itu hampir mustahil karena PSG tak terkalahkan dalam 16 pertandingan terakhir. Juga tak pernah kebobolan empat gol di semua kompetisi musim ini. Namun, pelatih Unai Emery meminta timnya tidak terlalu percaya diri.

"Yang ada di pikiran saya adalah kami harus bermain seperti leg pertama, tanpa memikirkan keunggulan 4-0. Kami harus siap melakukan semuanya: bertahan, menyerang, main bersama, dan membuat Barcelona menderita," ucap Emery.

Pelatih Unai Emery. (TWITTER)

PSG menghadapi Barcelona dengan kekuatan penuh. Meski Thiago Motta dan Angel Di Maria cedera ringan, tapi bisa bermain di Camp Nou. Barcelona kehilangan Aleix Vidal dan Jeremy Mathieu yang sama-sama mengalami cedera engkel.

MARCA | UEFA

Perkiraan susunan pemain
Barcelona:
Ter Stegen; Roberto, Umtiti, Pique, Alba; Rakitic, Busquets, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi.
PSG: Trapp; Meunier, Marquinhos, Silva, Kurzawa; Verratti, Rabiot, Matuidi; Di Maria, Cavani, Draxler.

1

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments