hero

EDITOR : AULIA RAHMAT

3 Maret 2017, 08:00 WIB

AMERIKA SERIKAT

Casey Neistat, YouTuber asal Amerika Serikat, akan menjadi pengisi acara di sebuah program televisi milik CNN. Selain tayang di TV, program yang mulai mengudara pada bulan maret itu juga akan tayang di YouTube. 

Neistat merupakan salah satu Youtuber paling berpengaruh di dunia. Ia memiliki pengikut sebanyak 6,5 juta orang. Nama Neistat melambung setelah video-video unggahannya diterima secara luas oleh masyarakat. Sebagian besar video tersebut bertema teknologi dan catatan harian dirinya selama tinggal di New York, AS.

Demi gaet pemirsa milenial, CNN rekrut Casey Neistat. (CNN)

Selain merekrutnya, pada bulan November 2016, CNN juga telah membeli aplikasi milik Neistat bernama Beme. Tujuan utama dari pembelian aplikasi senilai 25 juta dolar AS tersebut adalah membajak Neistat beserta seluruh tim produksinya. 

Mereka dibutuhkan CNN untuk menggaet pemirsa milenial. Neistat besama timnya akan berfokus memproduksi konten-konten berkonsep anak muda. Satu hal yang akan mereka lakukan adalah meramu berita menjadi konten yang renyah dan enak disaksikan.

"Sebagian besar penonton YouTube saya mengatakan tayangan berita di televisi telah hancur. Ayah saya mungkin menganggap berita sebagai firman Tuhan, namun tidak bagi anak muda," ungkap Neistat November lalu.

Dikutip dari Business Insider, Ide Jeff Zucker, Presiden CNN, merekrut Casey Neistat berasal dari anaknya. Dua tahun yang lalu Jeff dan anaknya bertemu Neistat di kantornya. Anak Jeff yang saat itu masih berusia 16 tahun mengatakan: "Casey Neistat adalah orang paling dinanti di media." Di waktu yang bersamaan Jeff menawari Neistat bekerja untuk CNN, namun ia menolak.

Hingga kini, belum diketahui secara jelas konten apa yang akan diproduksi Neistat bersama timnya. 

Casey Neistat, YouTuber dengan pengikut sebanyak 6,5 juta. (FACEBOOK)

"Perusahaan yang baru akan diisi dengan konten yang segar, tepat waktu, berwujud video-video pendek dengan tema tertentu. Kami juga akan memberdayakan pembuat konten di luar sana untuk berkreasi menyuarakan aspirasi mereka," kata CNN November lalu.

"Orang-orang tidak akan berpikir jika ini adalah news. Namun, konten-konten tetap akan relevan dengan hal-hal baru yang sedang diperbincangkan banyak orang."

Beme merupakan aplikasi tertutup yang berfokus pada video asli tanpa editan. Mayoritas dari video yang diproduksi berdurasi pendek. Meski telah dibeli oleh CNN, Casey Neistat, sang pendiri, tetap diberi kuasa penuh untuk menentukan arah dan kebijakan perusahaan tersebut.

BUSINESS INSIDER

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments