hero

EDITOR : PUTU DYAH

19 Februari 2017, 09:05 WIB

INDONESIA

Kamu pasti tahu kan, nama-nama besar seperti Bill Gates dan Mark Zuckerberg? Capaian yang mereka dapat jadi contoh kesuksesan yang menginspirasi banyak orang. Tapi di balik itu, ada kebiasaan-kebiasaan yang rutin mereka lakukan. Penasaran? Berikut rahasia sukses mereka yang bisa kamu coba:

Bangun Pagi

(PIXABAY)

Jangan bangun siang, nanti rejekinya dipatok ayam. Ungkapan itu sering dibilang sama orangtua, biar kita rajin bangun pagi. Kebiasaan ini juga sering dilakukan orang-orang hebat seperti Steve Jobs dan Walt Disney.

Mereka rutin bangun lebih awal dari orang-orang pada umumnya. Bahkan nggak jarang mereka mulai beraktivitas sebelum matahari terbit.

Ternyata di waktu-waktu tersebut, otak kita bisa bekerja lebih tajam. Selain itu, pikiran akan lebih mudah mengatur prioritas hal yang perlu dilakukan pada hari itu. 

Membuat To Do List

(PIXABAY)

Banyak orang sukses yang sehari-harinya membuat to do list atau daftar hal yang harus dilakukan. Ini jadi hal pertama yang mereka lakukan sebelum memulai rutinitas seperti cek email, buka handphone dan kegiatan lainnya.

Dengan membuat skala prioritas, kamu bisa mengerjakan sesuatu secara maksimal. Perhatian kamu juga dapat lebih fokus dan nggak terpecah ke hal lainnya.

Olahraga

(PIXABAY)

Mulai dari aktor sampai pebisnis andalan, rutin melakukan olahraga di kesehariannya. Bahkan banyak yang jadi aktivis olahraga tertentu saking hobinya dengan olah tubuh.

Kamu bisa memilih berbagai latihan seperti lari, yoga, zumba. Cara ini juga membuat kamu lebih fokus dan berenergi untuk menjalani aktivitas.

Baca

(METRO.CO)

Kalau pisau butuh batu asah agar tetap tajam, pikiran kita butuh bahan bacaan agar otak terus terasah.

Bagi orang-orang sukses, ide dan gagasan jadi senjata utama dalam bekerja. Jadi nggak heran, kalau mereka terus mencari tahu berbagai hal dengan membaca. 

Kamu bisa memilih berbagai macam bacaan seperti buku, artikel di majalah, puisi atau apapun sesuai minat kamu.

Hidup Seimbang

(PIXABAY)

Bekerja terus-menerus tanpa menyisakan waktu luang, nggak jadi jaminan sukses. Orang hebat dengan posisi tinggi sekalipun, butuh waktu untuk rileks.

Jadi, di tengah kesibukan kamu, sediakan waktu untuk santai bareng keluarga, pacar atau teman. Kamu juga bisa gabung di komunitas yang sesuai hobi, untuk mengalihkan pikiran dari rutinitas kerja. Dengan begitu, kamu bisa lebih tenang menghadapi kerjaan selanjutnya.

Persiapan

(PIXABAY)

Persiapan jadi hal penting untuk berbagai hal, termasuk untuk sukses. Orang-orang yang berhasil biasanya selalu menyiapkan sesuatu lebih awal.

Ini bukan cuma berlaku untuk hal jangka panjang yang terkait pekerjaan mereka. Tapi juga hal-hal simpel, seperti memilih outfit untuk bertemu klien atau menyiapkan makanan yang bernutrisi. 

Pantang Menyerah

(BRITANICA)

Penulis Harry Potter, J.K Rowling pernah ditolak oleh 13 penerbit buku, pebasket Michael Jordan ditolak masuk tim basket sekolahnya dan pendiri Disney, Walt Disney, dipecat dari pekerjaannya di penerbitan karena dinilai kurang imajinatif.

Semua orang hebat ini punya cerita jatuh bangunnya masing-masing. Tapi mereka punya satu persamaan, yaitu pantang menyerah. Mereka tetap berjuang dengan mimpinya. Dan sekarang, mereka bisa mewujudkan itu semua.

Dari semua kebiasaan tadi, ada satu kunci sukses yang penting, yaitu mula beraksi. Semua persiapan nggak akan ada hasilnya kalau tidak dilakukan dari sekarang. 

BRIGHTSIDE

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments