hero
Reaksi pemain Arsenal usai ditekuk 1-5. (TWITTER/Arsenal)

EDITOR : TITO SIANIPAR

16 Februari 2017, 17:10 WIB

JERMAN

Arsenal dibantai Bayern Muenchen di laga pertama babak 16 besar Liga Champions 1-5 Kamis, 16 Februari 2017 dinihari. Bayern bermain dengan baik dan agresif sejak awal.

"Sangat sulit untuk dijelaskan. Saya merasa kami punya dua kesempatan bagus untuk cetak gol sebelum turun minum," kata pelatih Arsenal Arsene Wenger seusai pertandingan.

Di babak pertama, jalannya pertandingan lumayan berimbang. Kedua tim saling jual beli serangan dan punnya peluang mencetak gol. Dua gol tercipta di babak pertama.

Dibuka oleh gol gelandang Arjen Robben pada menit ke-11 lewat tendangan spektakuler dari luar kotak penalti. Gol itu menyengat Arsenal dan kemudian berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Alexis Sanchez menit ke-30.

Robben mencetak gol pembuka. (REUTERS)

Babak kedua sepenuhnya adalah milik Bayern. Tim asuhan Carlo Ancelotti ini sukses melesakkan empat gol ke gawang David Ospina, kiper Arsenal. Gol mereka dicetak Robert Lewadowski menit ke-53.

Lalu diikuti dua gol oleh gelandang Thiago Alcantara, masing-masing di menit ke-56 dan menit ke-63. Gol penutup kemenangan klub Bavaria ini dicetak oleh Thomas Mueller menit ke-88.

"Secara keseluruhan, mereka lebih bagus dari kami. Mereka bermain apik di babak kedua dan kami kehilangan level permainan kami. Kami tidak beruntung," pungkas Wenger.

Sanchez mencetak satu gol. (TITTER/Arsenal)

Dengan kemenangan besar ini, Bayern sudah hampir pasti lolos ke babak perempat final Liga Champions. Sedikit mustahil Arsenal mampu membalikkan keadaan untuk bisa lolos.

Skor 5-1 serupa pernah terjadi antara Bayern dan Arsenal. Yakni pada musim Liga Champions 2015-2016 lalu ketika mereka berada di grup yang sama. Ketika itu, pada pertandingan di Emirates, Arsenal menang 2-0.

Pemain Bayern merayakan kemenangan. (REUTERS)

Kondisi ini membuat posisi Wenger terjepit. Desakan agar pelatih asal Prancis itu mundur kembali menggema di London Utara, tempat klub bermarkas. Satu-satunya piala yang mungkin direngkuh musim ini adalah Piala FA.

THE SUN | BBC | REUTERS

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments