hero

EDITOR : DASNITA M. SINAGA

15 Februari 2017, 06:05 WIB

JAKARTA, INDONESIA

Ngomongin tentang objek wisata, tentunya masih banyak daerah-daerah yang belum sempat terjamah oleh kita. Salah satunya adalah tempat wisata yang berada di dalam laut.

Ternyata, banyak sekali tempat wisata keren yang letaknya berada dalam laut lho. Dan informasi mengenai destinasi wisata bawah laut berikut ini dijamin bakal bikin kamu takjub. Yuk kita lihat!

 

Museo Atlántico dari Lanzarote, Spanyol

Museum bawah air pertama di dunia. (BRAVOTV)

Ini merupakan museum bawah air pertama di dunia. Objek wisata ini memiliki lebih dari 400 patung yang berada di kedalaman sembilan meter. Patung-patung tersebut merupakan hasil karya Jason de Caires Taylor, seorang pematung Inggris yang sebelumnya menciptakan museum bawah laut mini di Karibia pada tahun 2006.

Kehadiran museum ini sontak menjadi sorotan dunia karena relief manusia menjadi tema utama di bawah laut. Lengkap dari mulai anak kecil hingga manusia dewasa. Kamu bisa scuba diving sambil menikmati koleksi kesenian patung.

 

Moliniere Bay Underwater Sculpture Park, Grenada

Museum bawah laut yang mengagumkan. (BRAVOTV)

Selain museum yang terletak di Spanyol, sang pengerajin patung juga membuat museum yang sama di laut Karibia. Jason DeCaires asal Inggris membuat Underwater Sculpture Park pada 2006 yang menjadi objek menyelam yang keren.

Namun yang membedakan, museum ini jauh lebih kecil dari yang terdapat di Spanyol. Mini museum underwater ini dibuat dengan mengusung tema sosial dan pengalaman imigran.

 

The Clear Lounge, Mexico

Memesan minuman di bar bawah air. (BRAVOTV)

Ini adalah bar underwater pertama yang ada dunia. Tapi jangan harap kamu bisa menemukan alkohol atau bir pada bar ini ya. Sebab di bar ini kamu hanya akan merasakan oksigen dengan pilihan rasa koktail, smothie, jeruk, serta mint.

Setiap tamu yang datang akan dilengkapi dengan peralatan snorkling lengkap dengan tabung oksigen. Sambil menikmati oksigen tersebut, kamu juga bisa bermain-main di dalam air.

 

Weeki Wachee Springs State Park, Florida

Atraksi putri duyung di taman wisata Weeki Wache. (BRAVOTV)

Objek wisata yang satu ini cocok banget buat kamu yang lagi malas basah-basahan. Kamu bisa mengunjungi taman ini dan menikmati pertunjukan duyung yang tersedia disini.

Dibuka untuk umum sejak sembilan tahun lalu, taman wisata ini selalu menarik perhatian pengunjung karena atraksi putri duyung yang sudah dilakukan selama 70 tahun.

 

Jules Undersea Lodge, Florida

Hotel bawah laut di Florida. (BRAVOTV)

Bagi kamu yang bosan menginap di hotel yang mainstream, kamu bisa menyambangi penginapan di Florida, Amerika Serikat, ini. Hotel Jules Undersea Lodge bukan penginapan biasa, melainkan hotel yang berada di bawah air.

Terletak di kedalaman enam meter di bawah laut, hotel ini awalnya adalah laboratorium air. Oleh pengusaha, laboratorium ini disulap jadi kamar-kamar hotel, lengkap dengan perabotannya. Ruangan itu diberi tekanan udara sehingga air tidak masuk.

Dalam satu kamar terdapat dua kamar tidur, telepon dan DVD Player. Selain itu terdapat fasilitas lounge, ruang makan, dapur dan kamar rekreasi. Di kamar ini, terdapat jendela yang memiliki lebar 42 inci, memungkinkan pengunjung melihat pemandangan ikan dan terumbu karang.

 

Forbes Island, San Francisco

Restoran bawah laut di Amerika Serikat. (BRAVOTV)

Ini adalah salah satu restaurant underwater yang terkenal di Amerika Serikat. Tidak seperti kebanyakan restoran bawah air yang memamerkan lokasi dengan dinding dan langit-langit kaca, Forbes Island justru mengambil gaya yang beda.

Interiornya dirancang seperti dapur pada kapal yang memberikan kesan nyaman. Jika ingin melihat pemandangan bawah laut, para pengunjung bisa melihatnya di salah satu jendela sekaligus merasakan gerakan gelombang air laut yang lembut.

 

Ithaa Undersea Restaurant, Maladewa

Restoran dengan pemandangan bawah laut yang indah. (BRAVOTV)

Restoran Ithaa merupakan restoran bawah laut pertama di dunia. Restauran ini terletak di kedalaman hampir lima meter di bawah permukaan laut. Restaurant ini adalah salah satu fasilitas yang terdapat di Hotel Conrad Maldives Rangali Island.

Selain lokasinya yang unik, makanan yang disajikan tidak kalah uniknya. Kaviar, lobster khas Maladewa, dan menu lainnya dapat dinikmati pengunjung sambil melihat keindahan bawah laut.

 

BRAVOTV

 

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments