hero

EDITOR : OCTOBRYAN

12 Februari 2017, 15:00 WIB

DKI JAKARTA, INDONESIA

Proses Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 sudah memasuki masa tenang, Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta meminta tim pasangan calon untk menonaktifkan akun media sosial yang resmi terdaftar.

Peraturan itu diindahkan oleh tiga paslon calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta. Hingga Minggu, 12 Februari 2017 pukul 13.00, akun media sosial pasangan nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni sudah non aktif, yakni Facebook: AgusSylviForDKI1, Twitter: AgusSylviForDKI1, dan Instagram: AgusSylviForDKI1.

Dokumentasi Akun Twitter Agus Yudhoyono-Sylviana Murni

Lebih lanjut, akun ini juga mengimbau agar masyarakat menggunakan hak pilih mereka untuk menentukan nasib Jakarta 5 tahun ke depan.

"Sesuai aturan KPUD DKI Jakarta, selama masa tenang akun resmi Agus Sylvi dinonaktifkan. Mari kita gunakan hak pilih untuk menentukan nasib Jakarta 5 tahun kedepan dengan mencoblos nomor 1. Terima kasih," tulis akun @AgusSylviForDKI1.

Dokumentasi akun Facebook Agus-Sylvi

Sementara itu, tim media sosial pasangan calon nomor urut 2 yaitu Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat, juga menepati janji menonaktifkan akun media sosial resmi mereka yang terdaftar di KPU DKI. Facebook: AhokDjarot, Twitter: AhokDjarot, Instagram: ahokdjarot, dan Website: AhokDjarot.id.

Dalam postingan terakhirnya, mereka mengajak warga DKI Jakarta untuk tidak golput dan memilih pasangan dengan jargon 'kerja' tersebut pada 15 Februari mendatang.

Dokumentasi akun Instagram Ahokdjarot

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh tim, relawan, dan rakyat ata dukungannya selama kampanye berlangsung," tulis akun Instagram Ahokdjarot dengan gaya kolasenya.

Penutupan akun sosial media juga dilakukan oleh pasangan nomor urut 3 Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Pasangan ini tercatat sebagai paslon yang mendaftarkan banyak akun media sosialnya ke KPU DKI Jakarta.

Akun Twitter @AniesBaswedan

Dalam Facebook, mereka mempunyai Anies Sandi #jakartamajubersama, Anies Baswedan, Suara Anies, Relawan Anies, Sandiaga Salahudin Uno. 

Sementara dalam Twitter, tim medsos mereka mendaftarkan @jktmajubersama, @aniesbaswedan, @suaraanies, @relawananies, @sandiuno

Akun Twitter @SandiagaUno

Pasangan ini juga mempunyai beberapa akun Instagram antara lain jakartamajubersama, aniesbaswedan, relawananies, sandiuno

Anies Baswedan dalam akun Twitter @AniesBaswedan dan Instagram-nya Anies Baswedan, mengungkapkan rasa terima kasih kepada para pendukungnya. Dia juga berkomitmen untuk membahagiakan warga DKI juga terpilih sebagai gubernur.

BACA JUGA:
Dunia Digital Di Mata Para Calon Gubernur Jakarta
Ini Pelanggaran Kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017
Pilgub DKI, Ajang Pasangan Calon Perang Digital
Kampanye Terakhir Tiga Cagub DKI

"Terima kasih kepada semua yang telah terlibat di festival gagasan. Mari bekerja sama mewujudkan kota yang maju, bahagia warganya," tulis Anies dalam akun Twitternya.

Tidak mau kalah dengan calon gubernurnya, Sandiaga Uno juga menggunggah fotonya ketika melipat atribut kampanye sesuai arahan KPU DKI Jakarta.

"Hari ini merupakan hari terakhir para pasangan calon bisa berkampanye. Di malam ini saya ikut dengan tim untuk merapihkan alat peraga kampanye. Salam bersama! #CoblosPecinya #CoblosNomor3 #AniesSandi #SalamBersama #MajuBersama," tulis Sandi.

TIM LIPUTAN

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments