hero
Petugas menutup sementara kebon binatang pascainsiden itu. (BBC)

EDITOR : REZA ADITYA

3 Februari 2017, 01:05 WIB

INDONESIA

Seorang pria diterkam tiga harimau di kebun binatang Ningbo Youngor Wildlife, Zheijang, Cina. Dilansir Xinhua, Kamis, 2 Februari 2017, peristiwa itu berlangsung pada Ahad pekan lalu.

"Pria itu nekat memanjat pagar pembatas untuk berusaha masuk ke dalam kebun binatang secara gratis," kata seorang saksi mata. "Dia bersama istri dan anaknya berniat masuk ke kebun binatang secara ilegal melalui kandang harimau."

Hasil penelusuran sementara tim kepolisian, pria itu bernama Zhang. Dia ngotot masuk ke kandang harimau di saat waktu makan siang sekitar pukul 14.00 waktu setempat.

Di saat itu juga, petugas kebun binatang bersiap memberikan makanan kepada tiga harimau yang sedang lapar. Belum juga, diberi makan, maung itu kemudian melihat Zhang dan langsung menerkamnya.

(PIXABAY)

 

Istri dan anak Zhang yang belum sempat memanjat pagar pembatas hanya bisa pasrah. Keduanya melihat orang yang dicintainya itu dicabik dan digigiti harimau.

Polisi hewan berupaya menyelamatkan Zhang dari terkaman pak belang yang lapar itu. Tembakan peringatan dan kembang api diletuskan agar sang gembong menyingkir dan melepaskan cengkeramannya terhadap Zhang.

Sayangnya, harimau itu terus mencabik-cabik tubuh kurus pria yang diprediksi berusia 30 tahun itu. Polisi terpaksa melepaskan senjata api yang menyebabkan satu macan tewas.

Zhang kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Namun takdir berkata lain. Akibat ulahnya, nyawanya hilang sia-sia.

Peristiwa itu sempat menghebohkan jagat maya Negeri Tirai Bambu. Melalui media sosial Weibo, video dan foto Zhang menyebar cepat. Sebagian netizen ada yang iba, namun tak sedikit yang menghujat.

XINHUA | BBC | TELEGRAPH

0

share
X

Report Comment

You must login to report comment

<% totalComment() %>
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments
No Comment Yet
<% comment.user.name %>
  • reply
  • <% child.user.name %>
    View More Comments
View More Comments